Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:40 WIB | Rabu, 09 Maret 2016

Jelang Lawan PSG, Guus Hiddink Tekankan Timnya Rendah Hati

Ilustrasi: Guus Hiddink saat membimbing timnya di sesi latihan. (Foto: thesun.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Chelsea, Guus Hiddink memberi pengertian anak buahnya agar tetap rendah hati saat menghadapi Paris Saint Germain (PSG).

“Mari kita tetap menjadi tim yang tidak diunggulkan lawan PSG, namun di sisi lain kita perlu meluapkan kemarahan atau energi positif yang menimbulkan semangat dalam diri pemain,” kata Hiddink seperti diberitakan Telegraph, hari Selasa (8/3). 

Chelsea dijadwalkan menghadapi PSG hari Kamis (10/3) dini hari WIB di laga kedua Perdelapan Final Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Hiddink menyebut salah satu pemain penting yang dipastikan absen yakni John Terry yang tidak dapat memperkuat tim. 

“Saya tidak berpikir John (Terry) akan bermain,” kata Hiddink.

Hiddink menyebut saat ini dia belum mengetahui apakah ada perkembangan kesehatan seputar cedera yang dialami bek senior tim nasional Inggris tersebut.

“Saya lihat dia sempat melakukan latihan ringan, dia bisa berjalan pelan-pelan diantara teman-teman satu timnya,” kata dia.

Saat leg pertama perdelapan final Liga Champions beberapa pekan lalu, PSG memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Chelsea.

Hiddink menjelaskan bahwa Kurt Zouma, gelandang berusia muda yang saat ini dimiliki Chelsea siap menjadi andalan lini belakang dan dapat menjadi pelapis bagi John Terry.

Hiddink berharap sebuah perubahan positif terjadi saat menghadapi tim dari kota Paris tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, bek Chelsea, Willian Borges mengemukakan bahwa timnya emiliki semangat dan akan memasang jebakan offside sebagai salah satu strategi menghadapi Paris Saint Germain (PSG).

 "Dari menit pertama, kita harus menunjukkan kepada mereka (PSG) apa yang kita miliki," kata Willian.

Willian tidak mau mengomentari apakah timnya akan memenangkan Liga Champions Eropa, karena pertanyaan tersebut lebih tepat ditujukan kepada pelatihnya.

“Kami ingin memberikan satu hadiah terbaik bagi pelatih (Guus Hiddink, red), kami mencoba  memberinya  trofi,” kata Willian.

Jadwal Liga Champions, hari Kamis (10/3) dini hari WIB:  Zenit St. Petersburg (Rusia) vs Benfica (Portugal).  

(telegraph.co.uk./livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home