Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:37 WIB | Senin, 11 Januari 2016

Guus Hiddink Puji Loftus Cheek, Bantu Chelsea di Piala FA

Penyerang Chelsea, Diego Costa (seragam biru biru) mencoba melakukan tendangan ke gawang lawan, namun dihalang-halangi beberapa pemain Scunthorpe United (seragam kuning biru) pada putaran III Piala FA, hari Minggu (10/1) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris. (Foto: express.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Chelsea, Guus Hiddink, memuji peran pemain muda berusia 19 tahun, Ruben Loftus Cheek, yang dia nilai berkontribusi maksimal untuk kemenangan Chelsea dengan skor 2-0 atas tim divisi II, Scunthorpe United pada putaran III Piala FA, hari Minggu (10/1) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

"Kami memiliki anak-anak muda, dan saya tahu mereka sekarang setelah tiga sampai empat minggu dan saya tahu kemampuan mereka memungkinkan untuk menjadi pilihan utama. Saya tidak ragu-ragu untuk membawa mereka ke pertandingan penting," kata Hiddink setelah pertandingan, seperti diberitakan Express, hari Minggu (10/1).

Chelsea unggul di babak pertama lewat Diego Costa. Penyerang tim nasional Spanyol berdarah Brasil itu mencetak gol di menit ke-13. Loftus Cheek melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 2-0 di babak kedua.

Hiddink menerjunkan tim muda yang dipadu dengan pemain berpengalaman seperti Cesc Fabregas dan Diego Costa. 

Hiddink menjelaskan Lotfus Cheek siap untuk menjadi bagian dari tim utama musim ini, namun dia ingin melihat terlebih dahulu performa Loftus Cheek saat latihan.  

“Dia (Loftus Cheek, Red) menciptakan gol yang indah. Saya yakin dia menunggu dengan penuh kesabaran, dan ini adalah saat yang tepat dia masuk tim utama,” kata Hiddink.

“Awalnya saya pikir dia berumur 22 atau 23 tahun ketika saya datang, tapi ternyata baru berumur 19. Itu lebih mengagetkan saya,” kata pelatih asal Belanda itu. 

“Kami berada dalam situasi yang sulit untuk finis di tempat keempat di Liga Primer Inggris, jadi sekarang tidak ada salahnya saya mengatakan akan mencoba pemain muda,” dia menambahkan.

Chelsea akan mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Primer karena hari Kamis (14/1) dini hari WIB mereka akan menghadapi West Brom di Stadion Stamford Bridge, London. Chelsea masih duduk di peringkat ke-14 dalam Klasemen Sementara Liga Primer. Tim asuhan Hiddink ini tertinggal 13 poin dari posisi keempat yang dihuni Tottenham Hotspur. 

Susunan Pemain:

Chelsea:  Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, César Azpilicueta, Ramires, Cesc Fàbregas, Willian Borges, Oscar Dos Santos, Pedro Rodrigues, Diego Costa.

Scunthorpe United:  Luke Daniels, Jordan Clarke, David Mirfin, Murray Wallace, Scott Laird, Stephen Dawson, Neil Bishop,  Jamie Ness,  Luke Williams, Kevin van Veen, Paddy Madden.  

Hasil Pertandingan Putaran III Piala FA:

Hari Minggu (10/1) malam WIB: Oxford United 3-2 Swansea City,  Carlisle United 2-2 Yeovil Town, Chelsea 2-0 Scunthorpe United, Tottenham Hotspur 2-2 Leicester City.

Hari Senin (11/1) dini hari WIB:  Cardiff City 0-1 Shrewsbury Town. (eurosport.com/livescore.com/express.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home