Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:07 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

Jelang Natal, Sejumlah Gereja Dipasangi Lampu Sorot

Ilustrasi: Menjelang perayaan Natal yang 25 Desember 2013, persiapan di Gereja Santa Perawan, Jalan Kepanjen, Surabaya. (Foto: spdi.eu)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta menambah penerangan lampu sorot di kawasan dekat gereja yang tersebar di lima wilayah kota, menjelang‎ perayaan malam Natal. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan mengikut kegiatan keagamaan di gereja.

"Penambahan penerangan di sekitar areal gereja, kita lakukan serentak di lima wilayah kota melalui masing-masing suku dinas," ujar Yuli Hartono, Kepala DPE DKI Jakarta, Jumat (11/12).

Yuli mengatakan, di setiap areal parkir gereja, pihaknya memasang dua hingga tiga lampu sorot. Pemasangan lampu sorot dengan daya masing-masing 1.000 watt ini sendiri telah dimulai sejak pekan ini. "‎Sudah mulai dipasang dari hari Selasa (8/12) kemarin," katanya.

Yuli berharap, penambahan penerangan lampu sorot di areal gereja-gereja dapat memberi manfaat. "Pada Desember ini, seluruh suku dinas di wilayah memang kita instruksikan untuk memprogramkan penerangan gereja. Kita ingin menerangi warga saat ibadah Natal," katanya.

Kepala Bidang Pengelolaan Energi Listrik, Minyak dan Gas DPE DKI, Elisabeth Ratu RA menambahkan, lokasi gereja yang dipasang lampu sorot antara lain Gereja Katedral, Gereja Immanuel, GPIB Paulus Menteng, Gereja Toraja Kelapa Gading, Gereja Toraja Warakas, Gereja Jemaat Keramat Semper, dan Gereja Maria Johanes Vianey.

"Jumlah lampu sorot yang kita pasang disesuaikan dengan luas parkiran di gereja. Gereja yang belum ada penerangan jalan, nantinya juga sekaligus kita akan pasangi penerangan jalan umum," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home