Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:34 WIB | Minggu, 21 Juli 2013

Jelang Perempat Final Piala Eropa Wanita 2013, Norwegia Coba Jinakkan Matador Spanyol

Jelang Perempat Final Piala Eropa Wanita 2013, Norwegia Coba Jinakkan Matador Spanyol
Tim nasional wanita Spanyol (foto-foto: uefa.com)
Jelang Perempat Final Piala Eropa Wanita 2013, Norwegia Coba Jinakkan Matador Spanyol
Tim nasional wanita Norwegia
Jelang Perempat Final Piala Eropa Wanita 2013, Norwegia Coba Jinakkan Matador Spanyol

KALMAR, SATUHARAPAN.COM – Tim sepakbola wanita Spanyol harus berhadapan dengan Norwegia guna memastikan satu tempat di semi final Piala Eropa Wanita 2013. Pertandingan keduanya akan berlangsung di Stadion Kalmar Arena di kota Kalmar, Swedia pada Senin (22/7).

Menurut uefa.com Spanyol lolos ke perempat final setelah menduduki peringkat kedua Grup C Piala Eropa Wanita 2013, setelah pada pertandingan pertama di turnamen ini mereka menang tipis atas Inggris 3-2 (tanggal 12/7), kemudian kalah dari Prancis 0-1 dan imbang atas Rusia 1-1.

Sementara itu Norwegia selaku juara grup B,  pada pertandingan pertama berhasil menahan imbang Islandia 1-1, tetapi mereka berhasil bangkit dan memenangkan dua pertandingan lainnya dengan skor tipis atas tim kuat Belanda dan Jerman dengan skor 1-0.

Ignacio Quereda selaku pelatih tim nasional Spanyol mengatakan bahwa lolosnya Spanyol ke perempat final turnamen ini, bukan perkara mudah karena Rusia yang menjadi lawan terakhir saat itu tidak dapat dikalahkan begitu saja.

 “Kami gembira dan dapat dengan senang mengakui gol pertama yang kami dapat sendiri, saat ini tak mudah mencapai perempat final. Entah nanti kita lihat saja seberapa jauh bisa kami mencapai.” kata Quereda.

Spanyol sekali lagi membuktikan sebagai tim yang baik terutama saat babak pertama dengan berhasil menciptakan peluang saat melawan Jerman, hal ini membuktikan mereka tidak takut melawan tim-tim besar sekalipun.

Di sisi lain, pelatih Norwegia, Elle Pellerud berkomentar bahwa tim wanita Spanyol memiliki kekuatan yang berbeda-beda dari berbagai sisi.

“Dari sisi ofensif mereka memainkan gayanya, dengan sangat baik. Kami lihat itu saat mereka menang atas Rusia, saya tak habis pikir kenapa mereka begitu mudahnya membuang peluang.” kata Pellerud.

Pellerud tidak terlalu ambil pusing saat langkah melawan Spanyol nantinya. Dia yakin bahwa apa yang telah diraihnya tidaklah mudah, karena materi kekuatan kedua tim sama kuat.

“Saya pikir tidak cukup mudah untuk menghadapi Spanyol. Ini adalah tim yang baik yang telah mengambil beberapa langkah bagus ke depan, tapi saya pikir kami memiliki kesempatan yang bagus untuk mengalahkan mereka.” kata Pellerud.

Pellerud mengatakan bahwa tim-tim Eropa tengah seperti Jerman, Prancis dan Spanyol memiliki kesulitan melawan negara-negara Nordik, dan pihaknya akan memanfaatkan mitos tersebut.

“Kebanyakan tim yang mempertimbangkan playoff adalah kenalan lama sebagai tim Norwegia telah bertemu dari waktu ke waktu. Tim seperti Jerman, Perancis dan negara-negara Nordik memiliki sedikit rahasia Norwegia, dan sebaliknya. Dengan Spanyol menjadi sesuatu yang lain sama sekali. Secara pribadi saya belum pernah bertemu dengan tim nasional Spanyol tetapi saya perlu mengumpulkan semua informasi, walau mereka lebih diunggulkan daripada kita di kejuaraan ini,” kata Pellerud.

Editor : yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home