Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:17 WIB | Senin, 22 Juli 2013

Piala Eropa Wanita 2013: Tuan Rumah Swedia ditantang Juara Bertahan Jerman

Piala Eropa Wanita 2013: Tuan Rumah Swedia ditantang Juara Bertahan Jerman
Simone Laudher (kostum no.6) dan pemain-pemain Jerman lainnya setelah mencetak gol kemenangan lawan Italia (foto: uefa.com)
Piala Eropa Wanita 2013: Tuan Rumah Swedia ditantang Juara Bertahan Jerman
Konradson (kostum no.10) dan Jakobson (kostum no.18) selebrasi setelah Swedia membantai Islandia 4-0.

GOTHENBURG, SATUHARAPAN.COM - Swedia akan berhadapan dengan Jerman pada semifinal piala Eropa Wanita 2013 pada Rabu (24/7) mendatang, yang sedianya akan berlangsung di Stadion Olimpiade Gothenburg guna memperebutkan satu tempat di final Piala Wanita EURO 2013.

menurut uefa.com Tuan rumah swedia melaju tanpa kesulitan setelah menang telak 4-0 atas sesama tim skandinavia, Islandia. Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (21/7) Josefin Oqvist, Schelin masing-masing menyumbang dua gol bagi tim asuhan Pia Sundhage itu.

Pia Sundhage yang menyatakan bahwa ada sedikit nada pesimisme saat Swedia gagal memenangkan Piala Eropa Wanita 2009, tetapi sepertinya catatan statistik tersebut tidak redup saat Josefine Öqvist membuat gol pada menit 3 dan ke-19. Lotta Schelin menambah gol satu menit menjelang babak pertama selesai. Islandia bersusah payah menahan gempuran namun gagal setelah Schelin kembali menjebol gawang Islandia menit ke-59.

Sementara itu lawan Swedia di pertandingan semi-final adalah Jerman, yang juara delapan kali berturut-turut, Jerman mengalahkan tim kuat lainnya, Italia 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung beberapa jam setelah Swedia menang atas Islandia. Simone Laudehr memastikan Jerman memenangkan pertandingan dengan satu-satunya gol yang dicetak pemain berwajah cantik ini pada menit ke-26, kemenangan yang menurut catatan statistik uefa.com merupakan ulangan atas kemenangan di turnamen yang sama pada Piala Eropa Wanita 2009.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home