Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:12 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Jelang Perempat Final Piala Sudirman, Mental Pemain Perlu Digenjot

Ilustrasi: salah satu andalan ganda putri Indonesia di Piala Sudirman 2015, Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Greysia Polii (kanan). (Foto: Humas PBSI).

DONGGUAN, SATUHARAPAN.COM –  Indonesia diprediksi akan menjalani partai berat apabila lolos dari perempat final Piala Sudirman karena akan menghadapi tuan rumah Tiongkok di semi final Piala Sudirman.

"Jika sampai di semifinal pasti berat ketemu Tiongkok, tapi bagaimanapun bakal ketemu mereka, itu tidak bisa dihindari jika masuk final,” kata Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI (Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), di Gedung Bulu Tangkis Lee Yong Bo, Dongguan, Kamis (14/5).

Anton mengatakan dengan tim muda yang diturunkan pada ajang Piala Sudirman ini, masalah tekanan mental akan dihadapi. Untuk itu kematangan semangat tanding harus diintensifkan para pelatih saat  menghadapi Taiwan dalam pertandingan perempatfinal turnamen bulu tangkis Piala Sudirman pada Jumat (15/5).

Strategi itu termasuk penentuan peluang pemain yang akan diturunkan, agar dimungkinkan tidak salah dalam mengantisipasi lawan. “Mana pemain yang cocok diturunkan, dan pemilihan peluang pemain yang diharapkan bisa menang,” kata Anton. 

Ketika ditanya tentang hasil undian menghadapi Taiwan, Anton memprediksi peluang lolos ke semi final itu ada.

"Hasil undian saya lihat positif, semua tim ada kurang dan lebihnya," kata dia.

"Tim muda sudah kami siapkan untuk ini, tapi tim ini yang berat ada di masalah mental, tapi ini bagian dari pembinaan,” kata Anton. 

Babak perempat final Indonesia vs Taiwan akan berlangsung pada Jumat (15/5) mulai pukul 13.00 waktu Dongguan. Tim lain yang akan bermain di hari yang sama ada Denmark yang akan berhadapan dengan Jepang. Sementara Tiongkok vs Jerman dan Korea vs Malaysia akan berlangsung Kamis (14/5) pukul 19.00 waktu Dongguan.  

Berikut hasil undian babak perempat final Piala Sudirman 2015:

- Tiongkok vs Jerman.

- Indonesia vs Taiwan.

- Korea vs Malaysia.

- Denmark vs Jepang. (Ant/badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home