Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:24 WIB | Sabtu, 04 April 2015

Ganda Putri Malaysia Kecewa Gagal Puaskan Pendukung

Hoon Khei Wi (kiri) dan Vivian Moon (kanan). (Foto: bam.org.my).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Satu-satunya ganda putri andalan Malaysia, Vivian Hoo dan Woon Khe Wei mengaku kecewa karena tersingkir pada perempat final kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open 2015.

"Memang amat mengecewakan, kami akui banyak kesalahn. Kami hilang tumpuan kerana terlalu ingin menunjukkan prestasi yang baik di hadapan para penonton,” kata Vivian seperti tertuang beritaharian.com.my selepas laga yang berlangsung Jumat (3/4) di Stadion Putra, Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Vivian dan Woon takluk 3-21, 10-21 dari Xia Huan/Tian Qing hanya dalam pertandingan yang digelar dalam kurun waktu kurang dari setengah jam.  Pasangannya, Woon berkomentar  serupa dan menyebut kekalahan itu akibat tekanan dari publik karena mereka adalah satu-satunya wakil dari Negeri Jiran. 

Tiongkok mendominasi nomor ganda putri Malaysia Terbuka 2015 dengan meloloskan tiga wakil ke semi final yang akan berlangsung Sabtu (4/4/2015). Mereka adalah Ou Dongni/Xiaohan Yu, Luo Ying/Luo Yu, dan Xia Huan/Tian Qing. Satu-satunya pasangan “asing” yang bisa menghambat langkah para “bidadari” negeri Tirai Bambu tersebut adalah pasangan Korea Selatan  Chang Ye-Na/Jung Kyung-Eun dari Korea Selatan.

Chang/Jung lolos ke semi final karena menang atas ganda putri Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek  dengan 22-20, 21-15. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Xia /Tian.

Bagaimana dengan Indonesia?

Para  ganda putri Indonesia layu sebelum berkembang karena di perempat final, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sudah terhenti langkahnya karena  mereka takluk dari ganda Tiongkok,  Luo Ying/ Luo Yu mereka kalah 12-21 dan 19-21 dalam tempo 54 menit.

Langkah ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut terhenti di babak kedua. Setelah tampil mengejutkan di babak pertama, Anggia/Ketut gagal menundukkan pasangan tuan rumah Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon di babak kedua.

Nasib serupa dialami Gebby Ristiani Ismawan/Tiara  Rosalia Nuraidah harus mengakui keunggulan Tiongkok, Ou Dongni/Xiaohan Yu 19-21, 15-21.  (bharian.com.my/tournamentsoftware.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home