Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:50 WIB | Minggu, 08 Juni 2014

Jelang Piala Dunia, Argentina Tundukkan Slovenia

Tim nasional Argentina pada salah satu pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. (Foto: wollipaper.com).

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM - Tim Tango, julukan Argentina  mengungguli Slovenia dengan kedudukan akhir 2-0 pada laga pemanasan menjelang Piala Dunia 2014 yang berlangsung Minggu (8/6) dini hari WIB di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Argentina.

Pada beberapa pertandingan uji coba sebelumnya Argentina mencatat hasil tanpa kebobolan, saat menahan imbang Ekuador 0-0, dan unggul atas Bosnia  Herzegovina 2-0  pada Nopember 2013, kemudian pada Kamis (6/3) menahan imbang Rumania tanpa gol, dan unggul telak atas Trinidad Tobago 3-0 pada Kamis (5/6) dini hari WIB lalu.

Ricardo Alvarez mengawali kemenangan Argentina dengan gol yang dia cetak menit ke-12, Alvarez berterima kasih kepada gelandang yang sehari-hari dimiliki klub Paris Saint Germain, Ezequiel Lavezzi, yang memberi bola matang pada Alvarez sehingga memungkinkan mencetak gol.

Alvarez dan penyerang Argentina lainnya, Maxi Rodriguez berkali-kali merepotkan pertahanan Slovenia dan terbukti sukses memecah jebakan offside yang diterapkan pertahanan tim dari Eropa Tengah itu, contohnya menit ke-22 saat menyambut bola hasil umpan Javier Mascherano. Sayang, bola yang dieksekusi Alvarez terlalu lemah sehingga penjaga gawang Slovenia, Belec dengan mudah mengantisipasinya.

Argentina mendapatkan peluang dari aksi Maxi Rodriguez jelang jeda. Mantan gelandang Liverpool itu melepas bola dari jarak jauh dan memaksa Belec untuk melakukan penyelamatan. Argentina unggul 1-0 saat jeda babak pertama.

Unggul satu gol tak membuat Argentina puas. Mereka masih mendominasi laga dan mencoba menghadirkan peluang demi peluang.  Alvares pun kembali bersinar, seiring kerja sama dengan Lavezzi menghasilkan peluang matang ment ke-61. Tanpa pikir panjang, gelandang Paris Saint-Germain itu pun melepaskan bola ke arah Alvarez. Sayang bola yang ditendang Alvarez tepat ke pelukan penjaga gawang Slovenia. 

Argentina menggandakan keunggulan 2-0 setelah Lionel Messi sukses mencetak gol, bintang Barcelona itu berterima kasih kepada seama penyerang, Sergio Aguero yang memberinya bola akurat dan tanpa kesulitan menjebol gawang Slovenia. Argentina unggul 2-0 hingga pertandingan usai.

Hasil pertandingan lain: Belgia 1-0 Tunisia. (soccerway.com/sportsmole.co.uk.).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home