Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:24 WIB | Sabtu, 17 Mei 2014

Legenda Arsenal Ingin Klubnya Juara Piala FA

Pertarungan antara Arsenal melawan Hull City di Liga Inggris, yang akan terulang Sabtu (17/5) malam WIB. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Salah seorang pesepak bola legendaris Arsenal, Ray Parlour mendesak Arsenal pada Jumat (16/5) malam WIB untuk memenangkan Piala FA.  

Mantan sayap kanan Arsenal pada era 90-an tersebut mengatakan Arsene Wenger percuma apabila puas berada di peringkat empat besar klasemen akhir, tetapi tidak merebut satu pun trofi juara.

Arsenal membuka harapan baru guna mengakhiri dahaga sembilan tahun tanpa gelar kala mereka menghadapi Hull City di final pada Sabtu (17/5) malam WIB.

“Kritik pada Arsene Wenger aneh karena dia telah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Parlour.  

Parlour memuji Wenger sebagai pelatih hebat yang dapat membuatnya bertahan di salah satu klub dari wilayah utara London tersebut selama delapan musim.

“Saya bisa memahami kebijakan transfer yang memicu pendukung marah, yang ingin bersaing dengan tim-tim besar dan masuknya nama-nama besar, saya rasa Wenger tinggal membuktikan bahwa saat ini dialah yang pantas memimpin klub ini, secara psikologis dia telah mampu menghadirkan kejayaan dan kebanggaan di antara pemain muda. Senang rasanya mengatakan klub telah lolos ke Liga Champions dalam 18 musim terakhir namun bagaimana dengan trofi? Seperti tak ada gunanya meraih posisi empat di liga setiap tahunnya. Para pemain harus berjuang demi memenangkan segalanya,” kata Ray Parlour.

Arsenal bisa menyamai rekor Manchester United yang sudah memenangkan 11 kali final Piala FA jika mereka dapat menaklukkan Hull City.

Ambisi Ray Parlour senada dengan gelandang usia potensial Arsenal saat ini, Kieran Gibbs yang berharap kelak pensiun dirinya bisa bercerita jika dia pernah memenangkan Piala FA.

Gibbs menilai duel melawan Hull City merupakan pertandingan penting.“Ini pertandingan masif, kami menyiasati semua kompetisi dengan amat serius,” kata  Gibbs.

“Aku hanya ingin berpesan kepada anak cucuku kelak, aku pernah memenangkan Piala FA bersama Arsenal,” lanjut salah seorang pemain belakang Arsenal yang dipanggil pelatih Inggris ke Piala Dunia ini.

Arsenal terakhir kali menjuarai Piala FA pada musim 2004-2005 saat menang adu penalti atas Manchester United. (goal.com/bbc.co.uk/wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home