Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 10:33 WIB | Selasa, 24 Mei 2016

Jelang Puasa Harga Pangan Melonjak, 4 Menteri Rakor

Menteri Perekonomian, Darmin Nasution. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah menteri kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla pagi ini mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, pada hari Selasa (24/5).

Menteri BUMN, Rini Soemarno datang pukul 09.15 WIB disusul Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong dan Menteri Perindustrian Saleh Husin pada pukul 09.30 WIB.

Hadir juga Kepala Badan Pusat Statistik, Suryamin dan Kepala Badan Urusan Logistik, Djarot Kusumayakti yang datang lebih awal.

"Selamat pagi ibu Rini, bagaimana kabar dari Rusia?" tanya seorang wartawan.

"Rusia capek," kata Menteri BUMN seraya memasuki lift.

Beberapa menit kemudian Menteri Perdagangan memasuki kantor Kemenko Perekonomian.

"Selamat pagi, pak Tom," kata wartawan lainnya menyapa.

"Iya selamat pagi," kata Mendag seraya berlalu.

Menurut agenda kedatangan mereka untuk melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Perekonomian, Darmin Nasution untuk membahas ketahanan pangan jelang Ramadan dan Lebaran 2016.

"Rakornya terutama bahas daging ayam dan daging sapi. Enggak tahu kalau bahas yang lain juga," kata Humas Menko, Sofyan kepada satuharapan.com.

Selama beberapa minggu belakang ini harga pangan mengalami kenaikan, salah satunya harga bawang merah yang masih cukup tinggi sebesar Rp 50.000-Rp 60.000 per kilogram. Padahal pekan lalu, hari Senin (16/5), Bulog telah melakukan operasi pasar bawang merah Rp 24.150 per kilogram.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home