Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 16:43 WIB | Selasa, 09 Juli 2013

Jelang Semifinal Piala Dunia U-20: Prancis Versus Ghana

Jelang Semifinal Piala Dunia U-20: Prancis Versus Ghana
Tim nasional Ghana dibawah usia 20 tahun (foto-foto: gettyimages.com)
Jelang Semifinal Piala Dunia U-20: Prancis Versus Ghana
Tim nasional Prancis dibawah usia 20 tahun

BURSA, SATUHARAPAN.COM – Perancis dan Ghana bertemu di Semifinal Piala Dunia U-20 (dibawah usia 20 tahun) yang digelar di Turki pada hari Kamis (11/7) dini hari, di Bursa, Turki. Demikian diberitakan bleacherrport.com

Pada pertandingan semifinal yang pertama ini, mempertemukan dua tim yang paling produktif akan diselenggarakan di Stadion Bursa, Attaturk. Menurut catatan bleacherreport.com Perancis telah mencetak 13 gol, dan Ghana yang dekat di belakang dengan 12 gol.

Duel ini merupakan pertandingan ulang dari pembukaan Turnamen Piala Dunia U-20, diharapkan mengharapkan tontonan yang menghibur.

Menurut analisis bleacherreport.com pada pertandingan pembuka (21/6) saat melawan Ghana, tiga gol Prancis yang lahir di babak kedua mengindikasikan tim asuhan Pierre Mankowski ini terlambat panas,

Tim menara Eiffel ini melaju ke semifinal setelah menciptakan delapan gol pada dua pertandingan setelah dalam perempat final kemenangan mengesankan 4-0 atas Uzbekistan, setelah sebelumnya pada tanggal (2/7) menghempaskan tuan rumah Turki 4-1, pada perdelapan final. mereka dengan mencetak empat gol.

Delapan gol dalam dua pertandingan adalah tanda kepercayaan yang tumbuh di samping.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat (24/6) dan kalah 1-2 dari Spanyol (27/6) nampaknya seolah-olah tim Ayam Jantan ini mungkin telah kehilangan momentum kemenangan.

Berkat kemenangan telak atas tuan rumah Turki, 4-1 adalah tampaknya telah menjadi titik balik. Kemenangan 4-0 atas Uzbekistan menegaskan bahwa Prancis kembali ke puncak penampilan mereka.

Pemain kunci Prancis antara lain Yaya Sanogo, yang telah mencetak empat gol di turnamen ini, dan gelandang yang bermain di klub Sevilla Geoffrey Kondogbia yang telah mencetak dua gol, dan memberikan dua umpan penting mencetak gol.

Sanogo sejauh ini telah mencetak empat gol, dan dia satu di belakang pemimpin turnamen Bruma (penyerang Portugal) dan Jese (penyerang Spanyol) yang telah mencetak lima gol.

Malinkowski mengatakan bahwa dalam menghadapi Ghana untuk kedua kalinya di turnamen ini, setelah membuka kompetisi dengan kemenangan 3-1 di Istanbul, (21/6), Prancis tak mau terlalu percaya diri lagi, karena setelah pertandingan tersebut berturut-turut Prancis mengalami hasil buruk karena hasil seri dengan Amerika Serikat dan kalah Spanyol, hampir mengakhiri harapan mereka.

Prancis memiliki keunggulan karena banyak pemain-pemain yuniornya sudah biasa bermain di sejumlah klub sepakbola top Eropa.

Sementara itu Ghana, mencari cara untuk membuktikan bahwa mereka belajar dari kekalahan. Menurut catatan statistik fifa.com, setelah kekalahan pada pertandingan pembukaan mereka ke Prancis, 1-4 Ghana juga tersandung kekalahan, 0-1 dari Spanyol peluang mereka sangat tipis.

Hanya kemenangan 4-1 dari Amerika Serikat sedikit demi sedikit membuka peluang mereka sebagai tempat ketiga, karena Ghana adalah satu-satunya tim dari delapan grup di peringkat ketiga.

Meskipun sebagai tim yang tidak diunggulkan, karena berdasar peringkat FIFA, Ghana berada pada peringkat ke-24 sementara Prancis ada pada peringkat ke-13, namun tim ini berhasil mengalahkan Portugal yang peringkat ke-5 FIFA di perdelapan final.

Mereka kembali dari ketinggalan satu gol melawan Chile pada babak pertama untuk menang di perpanjangan waktu, berkat gol  di tambahan waktu dari Ebenezer Assifuah-Inkoom.

Assifuah telah mencetak empat gol sejauh ini dan tetap dinobatkan sebagai pemain bintang. Bahkan, tujuh Ghana telah mencetak sejauh di Turki, upaya tim yang sesungguhnya.

Ghana diprediksi akan keluar untuk membalas dendam melawan Prancis setelah menderita kekalahan di laga pembuka, tetapi kualitas para penyerang mereka kalah, karena kekuatan terbesar Perancis adalah striker mereka Pogba yang bermain di klub sepakbola Italia, Juventus.

Ghana perlu serangan balik untuk memiliki kesempatan untuk menang dan itu tampak seperti cara yang mungkin untuk mengalahkan Prancis.

Mengingat kualitas tim Perancis secara keseluruhan secara mendalam, sulit untuk menjatuhkan mereka dalam pertandingan ini.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home