Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 09:07 WIB | Selasa, 01 Juli 2014

Jenazah Tiga Remaja Israel Ditemukan

Tiga remaja Israel yang hilang yang diduga diculik Hamas (Foto: aljazeera.com/AP).

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Israel pada Senin (30/6) membenarkan penemuan jenazah tiga remaja yang hilang di Tepi Barat pada 12 Juni, mempersalahkan gerakan Islam Hamas atas penculikan dan pembunuhan mereka.

“Dalam pencarian Eyal Ifrach, Gilad Shaer, dan Naftali Frankel, IDF menemukan tiga jenazah di dekat Hebron,” ungkap militer Israel dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Hingga saat ini penyebab kematian ketiganya masih belum diketahui.

Wakil Menteri Pertahanan Danny Danon juga membenarkan penemuan ketiga jenazah itu, mengatakan mereka dibunuh “teroris Hamas”. Dia juga menyerukan operasi besar-besaran untuk “memberantas” gerakan Islam Hamas.

Radio publik mengumumkan ketiga jenazah ditemukan di sebuah lapangan di dekat Halhul, kota di timur Hebron, sekitar 10 menit dari pinggir jalan di kawasan selatan Tepi Barat tempat mereka terakhir kali terlihat.

Situs berita Ynet melansir jenazah tersebut ditemukan tentara dan sukarelawan.

Sesaat sebelum berita itu disiarkan ke publik, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menggelar rapat darurat mulai dari 21.30 (1830 GMT) bersama para menterinya, diperkirakan membahas soal keputusan “operasi”, kata radio publik. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home