Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:14 WIB | Rabu, 12 Februari 2014

Jepang Hadapi Musim Salju Terparah Tahun Ini

Jepang hadapi musim salju terparah tahun ini. (Foto: aljazeera.com)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Setidaknya tujuh orang tewas dan 1000 orang terluka karena Jepang mengalami hujan salju terburuk dalam beberapa dekade ini.

Menurut kantor berita AFP, banyak korban jiwa yang meninggal dan luka-luka yang disebabkan oleh kecelakaan mobil karena salju.

Menurut ahli meteorologi, salju setebal 27 cm tercatat di Tokyo pada Sabtu (8/2) adalah salju yang terparah yang pernah terjadi di ibukota Jepang tersebut selama 45 tahun terakhir.

Timur laut kota Sendai mencatat salju yang melanda kota itu setebal 35 cm, hal ini adalah yang terparah sejak 78 tahun yang lalu.

Hujan salju lebih lebat diperkirakan terjadi pada Minggu (9/2) lalu di bagian utara negara tersebut menurut Badan Meteorologi Jepang.

Lebih dari 20 ribu rumah beraktifitas tanpa listrik pada Minggu (9/2), sementara penerbangan telah dibatalkan sebanyak 300 penerbangan domestik per hari.

Hampir 5000 orang terdampar di bandara Narita pada Sabtu (8/2) karena lalu lintas yang menghubungkan dari bandara ke ibu kota terganggu.

Di Prefektur Aichi, seorang pria berusia 50 tahun meninggal setelah mobilnya tergelincir di jalan licin dan menabrak sebuah tiang baja iklan. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home