Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 10:00 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

Johan Budi: Komisoner KPK Sudah Bertemu Novel

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP. (Foto: Dok satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP membenarkan salah satau komisioner KPK yang sudah bertemu dengan Novel Baswedan di Bareskrim Polri.

"Yang sudah ke Bareskrim Indriyanto Senoadji sudah bertemu Novel juga," kata Johan Budi saat dihubungi, wartawan di Jakarta, Jumat (1/5).

‪Dikatakan Johan bahwa  Indriyanto juga berusaha membebaskan Novel dengan menemui petinggi-petinggi di Bareskrim.

"Saat ini pimpinan sedang rapat terbatas mengupayakan pembebasan Novel," kata dia.

‪Johan menambahkan, tim biro hukum KPK telah meluncur ke Bareskrim Polri untuk bergabung dengan kuasa hukum yang membela Novel.

Kepedulian lebih Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Senoadji terhadap Novel Baswedan memang bukan tanpa alasan. Novel Baswedan merupakan anak didik Indriyanto saat menempuh pendidikan di akademi kepolisian. Menurut ahli hukum tata negara itu, Novel adalah salah satu murid terbaiknya.

Sebelumnya  Bareskrim Polri menangkap penyidik KPK Novel Baswedan di kediamannya. Kabareskrim Komjen Budi Waseso menyebut salah satu Komisioner KPK telah menemui Novel di Bareskrim dini hari tadi.

"Ada, tadi malam (Pimpinan KPK) sudah ada yang nengok," kata Buwas di Bareskrim, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatael DI Bareskrim n, Jumat (1/5).

Untuk itu Buwas enggan menyebutkan siapa pimpinan lembaga antirasuh tersebut yang menjenguk Novel. "Ya ada lah, pukul 01.00 WIB," kata dia.

‎Buwas mengatakan bahwa pihaknya yang menghubungi Komisioner KPK untuk melihat kondisi Novel.

 "Jadi silakan dilihat, dalam kondisi utuh, tidak ada yang lecet. Dokter dan tim identifikasi juga sudah kita panggil," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home