Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:54 WIB | Selasa, 16 September 2014

Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI

Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan kuliah umum dalam seminar bertajuk Menyambut Penguatan Lembaga Riset dalam Kebijakan Pemerintah dan Pembangunan Nasional yang diikuti oleh para akademisi, praktisi dan swasta di ruang Auditorium gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (16/9) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI
Para peserta seminar yang terdiri dari akademisi, praktisi dan swasta saat mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung LIPI Jakarta.
Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat berbagi pengalaman selama kurang lebih satu jam di hadapan peserta seminar yang terdiri dari para akademisi, praktisi dan swasta di gedung LIPI Jakarta.
Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI
Salah satu peserta seminar saat mendapat kesempatan bertanya kepada Joko Widodo terkait dengan kebijakan tentang pembangunan di tingkat lokal atau daerah yang dinilai terlalu birokratis.
Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI
Presiden terpilih Joko Widodo saat dikerumuni para peserta seminar yang ingin berfoto bersama usai memberikan kuliah umum di gedung LIPI Jakarta.
Joko Widodo Beri Kuliah Umum di LIPI
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan kuliah umum dalam seminar yang digelar di gedung LIPI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberi kuliah umum dalam seminar di gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (16/9).

Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih tiba sekitar pukul 15.00 WIB dengan pengawalan ketat untuk berbagi pengalaman kepada peserta seminar yang mayoritas dari kalangan akademisi, praktisi dan swasta.

Dalam kesempatan memberikan kuliah umumnya, Jokowi mengawali dengan canda tentang keberadaan LIPI yang ternyata Jokowi baru mengetahui kalau lembaga tersebut langsung di bawah Presiden. Hal tersebut tersontak membuat seluruh peserta yang mengikuti acara seminar tentang “ Menyambut Penguatan Lembaga Riset dalam Kebijakan Pemerintah dan Pembangunan Nasional “ tertawa dalam ruang Auditorium.

Jokowi pun melanjutkan dengan bercerita tentang pentingnya kegiatan riset untuk mengkaji sesuatu hal yang bisa dipelajari dan hasilnya dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk sebuah kebijakan. Segala bidang harus bermula dari sebuah riset ujarnya, dan untuk mendukung hal tersebut Jokowi pun berjanji akan membangun lembaga riset di pemerintahannya agar dapat membantu dalam mengambil sebuah keputusan maupun kebijakan.

Hal tersebut juga menjadi salah satu masukan dari peserta seminar yang menginginkan dibentuknya semacam Dewan Riset Ilmu Sosial, dikarenakan dewan yang ada saat ini kurang cocok untuk menjalankan fungsi yang diperlukan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home