Loading...
EKONOMI
Penulis: Kartika Virgianti 15:25 WIB | Senin, 13 Oktober 2014

Jokowi Ajak Zuckerberg Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Jokowi Ajak Zuckerberg Blusukan ke Pasar Tanah Abang
Gambar yang diambil dari belakang, terlihat kerumunan massa baik dari media maupun warga yang berada di sekitar lantai satu pasar Blok A, Tanah Abang. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Jokowi Ajak Zuckerberg Blusukan ke Pasar Tanah Abang
Warga yang ada di lantai atas pun tak mau ketinggalan melihat Jokowi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dalam kunjungannya kepada Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi), diajak blusukan ke pasar Blok A, Tanah Abang, Senin (13/10).

Usai agenda pertemuan tertutup dan konferensi pers, rombongan Jokowi bersama rombongan Facebook itu, diiringi puluhan wartawan dari berbagai media lokal dan beberapa ada yang dari media asing, berangkat menuju pasar Blok A, Tanah Abang, dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi blusukan Jokowi-Zuckerberg itu sukses membuat kerumunan massa di dalam pasar selama lebih kurang 25 menit. Bahkan sebelumnya, kedatangan Zuckerberg ke Balai Kota juga membuat para awak media yang bertugas meliput momen tersebut, sempat terjadi aksi dorong-dorongan lantaran semua ingin mengambil gambar.

Terlihat pula Paspampres (pasukan pengamanan presiden) yang bertugas mengawal pengamanan presiden terpilih, di mana biasanya selalu melakukan pengawalan ketat, namun di pasar tersebut mereka sepertinya memberikan sedikit keleluasaan kepada warga yang berusaha mendekat karena ingin melihat Jokowi, di sisi lain tetap terlihat waspada dalam mengawal kedunya.

Di pasar Blok A, jutawan muda asal Amerika Serikat itu sejak awal turun dari mobil terlihat sumringah. Ia diketahui mengenal rekam jejak Jokowi dalam blusukan dari berbagai media massa, termasuk Facebook, perusahaan yang ia dirikan. Maka, begitu Zuckerberg memiliki kesempatan berkunjung ke Jakarta, ia secara pribadi meminta kepada Jokowi agar diajak blusukan.

Jokowi dan Zuckerberg di dalam pasar terlihat mengobrol, namun karena ramainya massa yang mengerumuni mereka, tidak terdengar jelas apa yang mereka perbincangkan. Di salah satu kios, Jokowi menyempatkan diri berhenti untuk menunjukkan kepada founder Facebook yang akrab disapa Zuck itu, produk baju buatan lokal.

“Ini berapa harganya?” tanya Jokowi kepada pedagang ketika mampir di salah satu kios produk celana panjang.

“Lima puluh lima ribu Pak,” jawab perempuan pemilik kios tersebut.

“Mahal banget,” canda Jokowi kepada pedagang itu, kemudian ia terlihat berbincang kembali dengan Zuckerberg.

Dikatakan Jokowi alasan mengapa ia mengajak Zuckerberg ke pasar Blok A, karena ia ingin ke depannya Facebook bisa membantu memperkenalkan produk lokal di pasar Tanah Abang supaya bisa lebih dikenal orang, baik dalam negeri maupun untuk pasar luar negeri.  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home