Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:05 WIB | Kamis, 10 November 2016

Jokowi: Bangsa Besar Menghormati Jasa Pahlawan

Jokowi: Bangsa Besar Menghormati Jasa Pahlawan
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (kanan) memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan nasional saat tabur bunga usai Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Kamis (10/11). Upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Jokowi: Bangsa Besar Menghormati Jasa Pahlawan
Sejumlah anggota veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumut menamburkan bunga saat memperingati Hari Pahlawan, di area Monumen Tugu Perjuangan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Kamis (10/11). Aksi itu untuk mengingat kembali perjuangan mereka serta rekan-rekannya yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan. ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Jokowi: Bangsa Besar Menghormati Jasa Pahlawan
Pekerja makam mengecat ulang batu nisan makam para pejuang dengan warna merah dan putih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seribu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (7/11). Dalam rangka menyambut peringatan hari Pahlawan 10 November pemerintah Kota Tangerang Selatan mempercantik TMP Seribu dengan cara mengecat ulang seluruh area makam. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Jokowi: Bangsa Besar Menghormati Jasa Pahlawan
Peserta mengikuti jalan sehat dan doa lintas agama untuk pahlawan bangsa ketika melintasi Jalan MH Thamrin Jakarta, Minggu (6/11). Kegiatan yang diprakarsai oleh Kemensos itu untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bangsa yang besar ialah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang mendirikan bangsa.

"Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai, yang menghormati jasa-jasa para pahlawan kita," kata Jokowi dalam sambutannya saat ramah tamah bersama warakawuri dan keluarga pahlawan perintis nasional di Gedung Konvensi, TMP Kalibata, Jakarta pada Kamis (10/11).

Menurut Jokowi, tantangan dan rintangan untuk mewujudkan cita-cita pahlawan dalam pembangunan bangsa Indonesia begitu banyak dan tidak mudah.

Kendati demikian, Jokowi yakin dengan doa dan restu yang diberikan oleh para pejuang maka bangsa Indonesia dapat melaluinya.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mohon doa restu keluarga besar para pahlawan Indonesia untuk kemajuan bangsa kita, Indonesia," ujar Kepala Negara.

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memperingati Hari Pahlawan dengan melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara juga melakukan peletakkan karangan bunga ke tugu pahlawan di taman makam tersebut dan menaburkan bunga ke sejumlah makam pahlawan antara lain sejumlah makam Pahlawan Revolusi, makam Umar Wira Hadikusuma, makam Adam Malik, makam Ainun Habibie, makam Taufik Kiemas, dan beberapa makam pahlawan tamtama serta pahlawan tak dikenal. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home