Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:08 WIB | Rabu, 23 September 2015

Jokowi dan Iriana Rayakan Lebaran Haji di Kalsel

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, mengatakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beserta ibu negara, Iriana Joko Widodo, merayakan Idul Adha 1436 Hijriah bersama masyarakat Kalimantan Selatan.

“Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo merayakan Lebaran Haji bersama masyarakat Kalsel,” ujar Sukardi dalam keterangan pers yang diterima satuharapan.com, hari Rabu (23/9).

Dia menjelaskan Presiden, Ibu Iriana Joko Widodo, beserta rombongan telah lepas landas menuju Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, hari Rabu (23/9), pukul 08.30 WIB, dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.‎

“Turut menyertai keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei,” kata Sukardi.

Dia melanjutkan, setelah tiba di Bandara Syamsuddin Noor pukul 11.10 WITA, Presiden dan rombongan dijadwalkan meninjau langsung Posko Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat yang masih berada di kawasan bandara. Kemudian, dengan berkendaraan, Presiden bersama rombongan dijadwalkan melihat lokasi hot spot di Desa Guntung Damar, Kota Banjarbaru. “Di lokasi ini, Presiden akan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran,” kata Tim Komunikasi Presiden itu.

“Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan dengan meninjau lokasi hot spot lainnya yang berada di Sambung Lihung yang berada di Kabupaten Banjar. Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan menuju Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasi untuk mengikuti takbiran,” dia menambahkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home