Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:54 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

Jokowi Dilantik sebagai Ketua Mabida Pramuka DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Jokowi Widodo. (Foto: dok/ beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Jokowi Widodo resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional Azrul Azwar pada 21 Desember lalu sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka, menggantikan jabatan Fauzi Bowo yang telah berakhir.

“Pak Jokowi dilantik pada 21 Desember kemarin. Yang belum dilantik adalah anggotanya,” kata Sylviana Murni, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta terpilih periode 2013-2018, Rabu (8/1).

Selain itu, Ketua Kwartir Nasional juga akan melantik Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta, Sylviana Murni, yang dalam keseharian menjabat Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Rencananya, pelantikan Mabida dan Kwarda akan dilaksanakan pada 29 Januari 2014 bertempat di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dengan dihadiri sekitar 28.000 anggota pramuka seluruh DKI Jakarta. Pelantikan itu akan dimeriahkan oleh atraksi keterampilan pramuka dari enam wilayah di DKI Jakarta.

Sedangkan pengurus Mabida DKI Jakarta yang akan dilantik berikutnya sebanyak 27 orang yang terdiri atas Panglima Komando TNI wilayah teritorial Jakarta, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi Jakarta, dan para kepala dinas yang ditunjuk. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home