Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 17:55 WIB | Kamis, 10 Maret 2016

Jokowi Diminta Perhatikan Papua Dibandingkan Palestina

Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Provinsi Papua, Pendeta Charles Simare-mare (Foto Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Jokowi diminta untuk lebih memperhatikan Provinsi Papua dibandingkan negara Palestina

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Papua, Pendeta Charles Simare-mare menyebutkan bahwa Provinsi Papua merupakan anak kandung dari negara Indonesia dan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Secara prinsip saya sangat setuju atas perjuangan negara Palestina tetapi Presiden Jokowi harus ingat bahwa papua adalah bagian dari Indonesia jangan sampai yang jauh di negeri kita lihat yang dekat dimata tidak kita lihat," kata dia kepada satuharapan melalui seluler pada hari Kamis (10/3).

Dia juga mengatakan Presiden Joko Widodo harus membahas secara khusus pembangunan di Provinsi Papua sehingga kesehingga kesenjangan masyarakat di Provinsi Papua tidak terjadi dibandingkan dengan Provinsi lain.

"Kita jangan hanya membuat Palestina menjadi topik yang khusus, Pembangunan Papua juga harus dijadikan topik khusus," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus kepada Palestina dengan menyatakan Indonesia sejak awal menginginkan Palestina menjadi negara merdeka yang sama dengan negara lain.

"Saya kira semangat kita sejak awal kita ingin Palestina betul-betul menjadi negara," kata Jokowi setelah meninjau panen raya padi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hari Sabtu (3/10).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home