Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 20:40 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Jokowi Gelar Open House di Kampung Halaman

Presiden RI terpilih ke-7, Joko Widodo (kanan) bersama istri, Iriana Widodo (kiri) dan rombongan berjalan menuju pesawat terbang di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, hendak bertolak ke Kota Solo, Jawa Tengah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, pada Jumat (25/7). (Foto: Antara)

SOLO, SATUHARAPAN.COM – Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya di Jawa Tengah menghadiri acara open house yang digelar oleh Presiden RI terpilih ke-7, Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu (30/7).

Jokowi didampingi istri, Iriana Widodo hadir dalam acara yang digagas Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya, Jokowi yang masih didampingi Iriana mengucapkan terima kasih kepada warga Solo yang telah memberikan dukungan dalam Pilpres 2014.

“Saya mengerti warga Kota Solo dan sekitarnya telah banyak memberikan dukungan kepada saya baik moril maupun materiil, dan ini membuktikan bahwa masih cinta kepada saya meskipun sudah tidak menjadi Wali Kota Surakarta,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Dukungan suara dari warga Solo kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla terbilang paling tinggi di Indonesia yaitu sebesaar 84,36 persen.

“Ya dulu sewaktu saya pindah ke Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta, banyak yang mempermasalahkan, tetapi setelah saya maju Capres ternyata juga masih banyak yang memberikan dukungan suara. Ini berarti rakyat Solo masih cinta kepada saya,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga.

FX Rudy yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI-P Kota Solo, mengatakan acara open house tersebut digelar sebagai ucapan rasa terima kasih.

Menurut Rudy, sebenarnya diperkirakan hanya hadir 1.000 orang, tetapi ternyata lebih dari 5.000 orang datang. Alhasil, Gedung Graha Saba yang memiliki kapasitas 3.000-an terasa sesak dipenuhi warga, ditambah antrean di lapangan parkir masih ribuan orang. 

“Kami memberikan kesempatan masyarakat bersalaman dengan Pak Jokowi selama tiga jam dimulai pukul 10.00 WIB,” kata Rudy.

Warga Solo pun tampak antusias menghadiri acara tersebut, meskipun open house baru digelar pukul 10.00 WIB, namun sejak pukul 08.00 WIB warga sudah mulai berdatangan dan bahkan seluruh tempat duduk yang disediakan di gedung Graha Saba sudah penuh. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home