Loading...
EKONOMI
Penulis: Kartika Virgianti 13:06 WIB | Senin, 07 Oktober 2013

Jokowi: Kaki Lima Night Market Masih Banyak yang Perlu Diperbaiki

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Bayu Probo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kaki Lima Night Market yang diselenggarakan pada hari Sabtu kemarin (5/10), menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih banyak yang perlu diperbaiki lagi untuk penyelenggaraan pada Sabtu depannya.

Night Market yang digelar mulai dari depan gedung Balai Kota DKI Jakarta sampai gedung Wisma Antara di Jalan H. Agus Salim ini, sudah bagus secara keseluruhan, hanya persiapannya perlu lebih terencana dan matang lagi, hal ini disampaikan Jokowi di Balai Kota, Senin (7/10).

"Kaki Lima Night Market kalau dilihat dari pengunjung kelihatan bahwa masyarakat membutuhkan itu, kalau dilihat dari yang berjualan, penjual juga banyak yang membutuhkan itu," kata Jokowi.

"Kemarin itu baru yang pertama kali, sehingga malam minggu depan akan dimatangkan lagi persiapannya. Saya sudah sampaikan, lampunya masih kurang harusnya lampu terang benderang, toiletnya juga masih kurang, kalau kebersihannya sudah bagus, ada petugas kebersihan yang berkeliling sambil memunguti sampah. Kemudian tempatnya sudah baik, hiburannya juga sudah baik, hanya kemarin karena hujan jadi agak bubar," jelasnya. 

Jokowi juga mengatakan karena antrean PKL (pedagang kaki lima) yang daftar masih panjang kemungkinan lokasi penyelenggaraan Night Market akan ditambah untuk ke depannya, "setiap minggu akan diganti orangnya (PKL), karena semuanya juga minta," kata Jokowi yang kemudian ia menjelaskan pendaftaran pedagang di Dinas UKMK DKI Jakarta.

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan disebarnya Night Market ini di lima wilayah kota, Jokowi hanya berujar "diperbaiki dulu yang ini, kalau sudah betul baru di lima wilayah, karena masyarakat membutuhkan ini, sebagai ruang interaksi, ruang bertemu dan ruang rekreasi, dan belanja yang murah-murah."

"Night Market diadakan setiap Malam Minggu, kalau kurang, malam Sabtu, kalau kurang lagi Minggu malamnya kita adakan." ujarnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home