Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 17:12 WIB | Jumat, 04 Oktober 2013

Besok, Jokowi Gelar Kaki Lima Night Market di Depan Balaikota

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Udar Pristono (Foto: jakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan mengadakan Kaki Lima Night Market, besok Sabtu 5 Oktober 2013. Pasar tersebut akan berlokasi di  Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan mulai dari depan Balai Kota Jakarta, sampai simpang bundaran air mancur Bank Indonesia. Kegiatan pasar nantinya akan seterusnya dilaksanakan tiap Sabtu di lokasi yg sama.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Ir. Udar Pristono melalui siaran pers di Balai Kota, Jumat (4/10). Sepanjang jalan yang ditutup tersebut yakni Jl. Medan Merdeka Selatan mulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, sampai simpang Bank Indonesia di Jl. MH Thamrin.

Jalan Ditutup

Jalan ditutup sejak pukul 11.00 WIB saat para PKL (pedagang kaki lima) sudah mulai mempersiapkan dagangannya seperti tenda dan lainnya. Acara Kaki Lima Night Market sendiri akan dimulai pukul 15.00 - 23.00 WIB.

Lalu lintas di sepanjang jalan Merdeka Selatan sampai MH Thamrin tersebut, akan diarahkan ke Jl. M. Ridwan Rais, Jl. Medan Merdeka Timur, Jl. Medan Merdeka Utara, dan seterusnya. Pukul 01.00 WIB jalan yang ditutup baru akan dibuka kembali.

Terjadi juga pengalihan TransJakarta Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni), pengaturan rutenya dari Harmoni menuju Pulo Gadung rutenya tidak melewati Balai Kota,  yakni akan melalui Pasar Baru, Pejambon, Kwitang, Pulo Gadung. Pengalihan TransJakarta mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Jalur operasional pukul 05.00-15.00 WIB tetap normal.

Pelayanan operasional TransJakarta untuk koridor 1, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, dan 12 tetap normal dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Udar mengatakan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Night Market tersebut lokasi parkir yang disediakan bertempat di Lapangan IRTI, Jalan Silang Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Timur Daya, dan Stasiun Gambir.

Udar juga menghimbau agar pengunjung dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yg ditetapkan, patuhi rambu-rambu lalu lintas, serta petunjuk petugas di lapangan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home