Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:09 WIB | Jumat, 12 Februari 2016

Jokowi Lantik 7 Kepala Daerah Terpilih di Istana Siang Ini

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. satuharapan.com/Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015, hari Jumat (12/2).

Berdasarkan agenda dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi dijadwalkan melantik gubernur dan wakil gubernur pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Adapun tujuh pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi, yaitu Irwan Prayitno- Nasrul Abit (Provinsi Sumatera Barat), Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Provinsi Kepulauan Riau), Zumi Zola-Fachrori Umar (Provinsi Jambi).

Kemudian Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Provinsi Bengkulu), Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Provinsi Kalimantan Selatan), Irianto Basire-Udin Hianggio (Provinsi Kalimantan Utara), dan Olly Dondokambey-Steven Octavianus Kandou (Provinsi Sulawesi Utara).

Setelah pelantikan gubenur dan wakil gubernur terpilih selesai dilakukan, maka pada hari Rabu (17/2), para gubernur dan wakil gubernur tersebut akan melantik wali kota dan bupati di daerah masing-masing secara serentak.

Ini merupakan kedua kalinya Presiden Jokowi melantik gubernur di Istana Negara. Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta di Istana.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home