Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:48 WIB | Jumat, 29 Januari 2016

Ketua DPR Tak Rela Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI 2017

Ketua DPR, Ade Komaruddin saat memberi kata sambutan pada Perayaan Natal Bersama DPR-DPD-MPR di Lapangan Sepak Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Kamis (28/1).(Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ade Komaruddin mengaku tidak ikhlas atau rela jika Wali Kota Bandung Ridwal Kamil maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI)‎ Jakarta 2017.

“Saya tidak ikhlas Ridwan Kamil di Jakarta, Ridwal Kamil dibutuhkan di Jawa Barat. Saya rakyat Jawa Barat, masih membutuhkan Ridwan Kamil,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, hari Jumat (29/1).

Selain itu, kata Politisi Partai Golkar ini, dalam Pilkada DKI Jakarta nanti dirinya lebih mendorong nama Tantowi Yahya dari politisi Partai Golkar.

“Kalau Pak Tantowi  Yahya didorong ya senang, cuma belum ada pembicaraan itu. Dia bukan hanya Partai Golkar tapi juga kader Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI),” kata dia.

Sebelumnya dalam survei  Jelang ‎Pilkada Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota  (DKI)‎ Jakarta 2017 yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan sosok petahana, Basuki Tjahaja Purnama, lebih populer dibanding lawan-lawannya, seperti Ridwan Kamil dan Fauzi Bowo.

"Survei SMRC terbaru menunjukkan peluang Ahok untuk terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta awal tahun 2017 lebih tinggi dibanding lawan lawan terdekatnya. Di mata masyarakat Jakarta, Ahok lebih populer dari calon lawan-lawannya, seperti Ridwan Kamil dan Fauzi Bowo," kata Direktur Eksekutif SMRC, Djayadi Hanan, dalam diskusi bertema 'Ahok dan Para Penantang untuk DKI 1', di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari Rabu (14/10).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home