Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:00 WIB | Rabu, 30 Maret 2016

Jokowi Minta Tarif Transportasi Umum Turun 1 April

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo meminta tarif transportasi umum turun, mengikuti penurunan tarif bahan bakar minyak (BBM) pada hari Jumat (1/4) mendatang.

"Jangan kalau naik ikut naik, tapi kalau turun diam saja," kata Presiden Jokowi di saat membuka rapat terbatas membahas penetapan harga BBM di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, hari Rabu (30/3).

Jokowi pun langsung memerintahkan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, untuk mengatur penurunan tarif transportasi umum tersebut.

"Pada sore ini kita akan bicara masalah penetapan harga BBM, saya ingin kalau nanti dari kalkulasi harga memang bisa turun, saya juga minta agar Menteri Perhubungan bisa mengatur agar tarif transportasi juga bisa turun," kata dia.

Pemerintah telah mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar yang masing-masing turun Rp 500 per liter.

Premium yang awalnya harganya Rp 6.950/liter akan menjadi Rp 6.450/liter, sementara solar yang semula harganya Rp 5.650/liter menjadi Rp 5.150/liter. Penurunan tersebut berlaku mulai 1 April mendatang.

“Hari ini, kita memutuskan harga premium yang semula Rp 6.950 per 1 April menjadi Rp 6.450 jadi turun Rp 500. Kemudian minyak solar yang sebelumnya Rp 5.650, menjadi Rp 5.150,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said kepada wartawan, di Kantor Presiden, Jakarta, hari Rabu (30/3) sore. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home