Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 00:00 WIB | Jumat, 10 Januari 2014

Jokowi Pastikan Harga Tiket TransJakarta Tidak Naik

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Kartika V.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memastikan TransJakarta akan tetap mendapat subsidi dari APBD, dan harga tiket tidak akan naik. Sebelumnya DPRD DKI mengungkapkan bahwa TransJakarta—merupakan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta—seharusnya Mandiri, tidak disubsidi. Hal tersebut menimbulkan persepsi akan naiknya harga tiket. 

“Memangnya siapa yang mau menaikkan? Tetap dapat, di dunia mana pun yang namanya transportasi itu tetap dapat subsidi,” tegas Gubernur yang akrab disapa Jokowi ketika dikonfirmasi di Balai Kota, Kamis (9/1).

Jokowi menjelaskan subsidi yang diberikan terutama untuk tiket. Hal tersebut karena jika tiket tidak disubsidi, masyarakat pengguna jasa TransJakarta bisa membayar harga dua atau tiga kali lipatnya.

“Yah meng-cover tiket dong, dan biaya-biaya lainnya untuk TransJakarta yang bisa kita cover. Yang paling penting kalau subsidi itu tidak diberikan, kan mereka bisa menjadi bayar dua kali tiga kali lipat harga tiketnya.” terangnya.   

Jokowi menambahkan subsidi yang diberikan orientasinya selalu ke harga tiket, karena ini merupakan salah satu pelayanan pada masyarakat.  

“Orientasinya kepada kemanfaatan di masyarakat, kalau aturan-aturan dan lain-lain itu urusan internal, tidak usah dipersulit sendiri, masalah yang sepertinya enteng dan tidak perlu diruwetin, termasuk you-you,” kata dia sembari menunjuk pada wartawan yang mewawancarai dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home