Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 16:12 WIB | Jumat, 10 Januari 2014

Jokowi: Pelayanan di Kelurahan Lenteng Agung sesuai Standar

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Kartika V.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Inpeksi mendadak (sidak) kembali dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, untuk menilai pelayanan secara langsung kepada warga yang ingin mengurus kartu tanda penduduk (KTP).

"Ini sudah sesuai standar. Dulu kan kalau mau antre pelayanan pakai loket, masa mengurus KTP seperti beli tiket," ujar Jokowi, saat melihat ruang pelayanan.

Memang dalam sidak kali ini, orang nomor satu DKI Jakarta itu tidak didampingi Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli. Namun, ia tidak mempermasalahkan ketiadaan lurah cantik itu. Kedatangannya hanya mengecek pelayanan pegawai kelurahan kepada warga.

"Saya ke sini mengecek pelayanan, bukan cari lurah," Jokowi menegaskan, Jumat (10/1).

Mantan Wali Kota Solo itu tiba di kelurahan sekitar pukul 08.15 WIB. Ia mengenakan kemeja putih panjang dengan celana hitam. Saat datang, tanpa basa basi, ia langsung masuk ke ruang pelayanan dengan luas sekitar 25 meter persegi. Dua petugas pelayanan tampak terkejut melihat kedatangan Jokowi. Beberapa warga yang tercengang, langsung bersalaman dan meminta foto.

"Selamat pagi! Assalamualaikum," salam Jokowi menyapa warga.

Ia pun sempat mengajak berbincang-bincang petugas pelayanan. "Buka jam berapa tadi?" tanyanya.
  
Jokowi yang mendengarkan jawaban petugas pelayanan tampak manggut-manggut. Saat ditanya wartawan mengenai paras petugas pelayanan yang cantik, Jokowi menjawab ringan. "Ya, memang harus gitu," katanya, sambil tertawa.

Seorang petugas pengamanan di Kelurahan Lenteng Agung menyebutkan Lurah Susan sedang berada di kecamatan. Namun, hingga berita itu diturunkan yang bersangkutan tidak bisa dihubungi. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home