Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 11:07 WIB | Minggu, 17 Agustus 2014

Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas

Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas
Jokowi saat menjadi Irup HUT RI ke-69. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas
Wagub DKI, Basuki TP (paling kanan) saat tiba di tempat upacara.
Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas
Ribuan PNS DKI mengikuti upacara.
Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas
Paduan suara dan marching band mengiringi upacara.
Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus di Monas
Jokowi saat memberikan penghargaan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-69 di kalangan Pemprov DKI Jakarta, yang berlangsung di Lapangan Silang Selatan Monas, Minggu (17/8).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tiba lebih dulu dari Jokowi, yaitu sekitar pukul 7.15 WIB, dan langsung duduk  di tenda yang dikhususkan untuk jajaran pejabat DKI dan tamu undangan khusus Pemprov DKI, seperti DPRD DKI, BUMD, dan sebagainya.

Basuki dan jajaran pejabat DKI terlihat mengenakan setelan jas, sedangkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenakan batik biru khas PNS. 

Sedangkan Jokowi yang dikabarkan mampir ke kantor Balai Kota terlebih dahulu, tiba tepat waktu sekitar pukul 7.30 WIB, dan dengan mengenakan setelan jas resmi. Begitu tiba, Jokowi langsung menempati posisi di depan podium sebagai Irup, dan dengan khidmat memimpin upacara.

Upacara yang baru dimulai lebih kurang pukul 7.40 WIB itu diikuti oleh ribuan PNS DKI, ratusan siswa/i binaan Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI, Abang dan None Jakarta, Menwa, PPMI, TNI, Polri, dan pengisi acara oleh Paskibraka dan marching band sebagai pengiring nyanyian paduan suara yang juga dari para PNS.

Setelah pengibaran sang saka merah putih, Jokowi memberikan sejumlah penghargaan kepada pemenang pilar-pilar sosial berprestasi tingkat kota administratif Jakarta.

Terlihat dari sisi kanan tenda podium, warga yang berbaris dalam beberapa saf menyaksikan berlangsungnya upacara peringatan 17 Agustus yang selesai pada pukul 8.30 WIB. Bahkan sampai akhir upacara pun, warga banyak yang antusias melihat sampai mengambil gambar sosok Presiden Terpilih RI ke-7 itu.

Namun begitu selesai, langsung masuk ke mobil dinas, lalu kembali ke Kantor Balai Kota. Berdasarkan informasi, dari Balai Kota Jokowi hendak menghadiri peringatan HUT RI di Istana Negara bersama Presiden SBY.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home