Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:50 WIB | Senin, 21 November 2016

Jokowi-Prabowo Intens Bertemu, Gerindra Masuk Koalisi?

Presiden terpilih Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan tertutup di Jakarta, Jumat (17/10). Pertemuan kedua tokoh itu antara lain membahas langkah-langkah perbaikan bangsa kedepannya. (Foto: Dok.satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dalam beberapa minggu belakangan, Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto intens bertemu. Sebelum peristiwa unjuk rasa berbagai elemen masyarakat terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama pada 4 November 2016 lalu, Presiden Jokowi menyambangi kediaman Prabowo di Bogor.

Kemudian, pada pekan lalu, giliran Prabowo menyambangi istana negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Bahkan mantan Wali Kota Solo itu menjamu Prabowo di teras istana sambil minum teh. Melihat seringnya mereka bertemu dalam beberapa pekan belakangan ini, apakah ini menjadi sinyal Partai Gerindra masuk di dalam Koalisi Indonesia Hebat?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyouno tak menampik anggapan tersebut. Hal itu, kata dia, bisa saja terjadi. Dia mengatakan bahwa Partai Gerindra selalu siap membantu Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla demi kepentingan bangsa dan negara.

‎”Artinya iya Partai Gerindra akan siap juga masuk dalam Pemerintahan Jokowi-JK,” kata Arief saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (21/11).

Selain itu, kata Arief selama ini Partai Gerindra selalu membantu Pemerintahan Jokowi-JK melalui kepanjangan tangannya di parlemen dalam meloloskan program Pemerintah yang pro rakyat dan pembangunan ekonomi.

“Maka itu, sebuah hal biasa jika Partai Gerindra bergabung dalam Pemerintahan Jokowi-JK. Karena memang Prabowo selalu di setiap pertemuan Partai Gerindra selalu mengingatkan kadernya agar jangan menjadikan Pemerintah sebagai rival,” kata dia.

Menurut Arief, Partai Gerindra akan menyambut baik jika Presiden Jokowi memberikan tawaran kepada partainya untuk bergabung.‎

“Kami sangat hargai dan tentu saja ini bukan hal yang mudah nantinya bagi kader-kader Partai Gerindra yang akan diminta Joko Widodo membantu di kabinet, sebab tantangan bangsa Indonesia makin hari ke hari makin berat dalam segala bidang,”kata dia.

“Pertimbangannya Partai Gerindra masuk ke Pemerintahan untuk membangun Pemerintahan yang kuat bersih dan berwibawa yang bertujuan untuk kebahagiaan masyarakat”.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home