Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:06 WIB | Jumat, 23 September 2016

Gerindra-PKS Usung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI

Ilustrasi. Sandiaga Uno (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto-Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan pengusaha Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil gubernur  dalam pertarungan politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Mencalonkan saudara Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022," kata Ketua Ketua Umum Partai Gerindra Prawobo Subianto yang didampingi Presiden PKS M Sohibul Iman, di Jakarta, hari Jumat (23/9).

Prabowo mengatakan bahwa Anies bukanlah kader Partai Gerindra dan bukan pula kader PKS.

"Tapi Partai Gerindra dan PKS tidak memandang harus dari partai tapi memandang yang terbaik dan bisa dipersembahkan untuk ibu kota," kata Prabowo.

Sebelumnya, pihak Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah berkoalisi dan memutuskan untuk menunjuk putra pertama mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur dan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur.

Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk kembali berduet memimpin ibu kota DKI Jakarta. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home