Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta 09:49 WIB | Kamis, 18 April 2013

Jokowi Tenangkan Amarah Warga Petukangan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (dok. pribadi)

 

 

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Ir. H. Joko Widodo mengharap adanya solusi yang memuaskan bagi warga Kelurahan Petukangan Utara dan Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi pada  Rabu (17/4) menemui ratusan demonstran yang merupakan warga Kelurahan Petukangan. Mereka melakukan demonstrasi besar-besaran terkait ganti rugi karena akan dibangunnya Jakarta Outer Ring Road section II (JORR II / Jalan Tol Lingkar Luar Barat II), yang akan melewati kecamatan Petukangan Utara dan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggalkan Gedung Balaikota, Gubernur DKI sempat menyalami dan menemui para demonstran yang berkumpul di luar gedung.

Saat audiensi dengan perwakilan warga Kelurahan Petukangan Utara, dan Petukangan Selatan, Jokowi berjanji akan memeriksa langsung ke lapangan sehingga ia akan mengetahui secara detail mengenai apa yang terjadi.

Nanti saya ke lapangan, sekarang ini tidak tahu. Jadi nanti saya tahu permasalahannya secara detail. Nah, proyek ini kan sebenarnya proyek pemerintah pusat dan (Kementerian) Pekerjaan Umum, lalu untuk masalah ganti rugi juga dari kementerian, kita ini kan hanya melaksanakan tugas saja. Nantinya akan saya lihat keadaannya seperti apa.” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, warga Kelurahan Petukangan Utara dan Petukangan Selatan seharusnya diajak berdiskusi secara kekeluargaan terkait biaya ganti rugi atas kepemilikan tanah yang nantinya akan digunakan untuk tol JORR II.

Usai ditemui gubernur, akhirnya ratusan demonstran membubarkan diri dengan tertib.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home