Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 20:46 WIB | Rabu, 12 Februari 2014

Jokowi Terus Bongkar Pasang Pejabat Sampai Ketemu Personil yang Tepat

Pelantikan pejabat Eselon II oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak ragu untuk terus melakukan bongkar pasang jajaran di bawahnya sampai menurut dia menemukan orang yang berkompeten di bidangnya, sebagaimana dia katakan usai acara pelantikan pejabat Eselon II di jajaran Pemprov DKI.

“Bongkar Pasang sampai ketemu personil yang memang betul-betul menguasai bidangnya dan bisa mengimplementasikan, bisa melaksanakan apa yang sudah kita rencanakan,” kata Jokowi di Balai Agung Balai Kota, Rabu (12/2).

Jokowi menekankan hal yang sebelumnya telah ia sampaikan dalam sambutannya saat acara pelantikan, bahwa ketika ia memberikan perintah, akan terus ia ikuti prosesnya. Hal itu karena ia ingin membangun nilai-nilai, budaya kerja yang baik di DKI, maka ia memulai dengan membangun sistemnya.

“Biasanya kalau saya memberikan perintah, saya akan mengikuti prosesnya. Keluhan masyarakat selalu saya masukkan dalam catatan saya. Dengan pelantikan ini saya harapkan kita semua berada pada jalur yang benar, karena masyarakat ingin Jakarta berubah. Kita ini ditunggu masyarakat dalam segala hal.” kata Jokowi.

“Saya mengerti semuanya mana yang beneran, mana yang serius, mana yang konkrit dan nyata, karena setiap hari saya ada di lapangan.” tambah dia.

Sebelumnya dalam sambutannya, Jokowi sedikit menyinggung dalam bekerja ia tidak ingin jajarannya hanya melaporkan hal-hal yang basa-basi, hal yang semu, dan hal yang seremonial, tapi nyatanya tidak ada isinya.

“Ini dan itu saya ikuti dan saya sampaikan tadi kerjanya jangan hanya kerja menyenangkan, abs (asal bapak senang), basa-basi, hanya seremonial. Kerja itu yang kongkrit, nyata, baunya ada, fisiknya juga ada, dan barangnya kelihatan.” tegas dia.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home