Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:29 WIB | Rabu, 13 April 2016

Jokowi: Usut Tuntas Pembunuh 2 Petugas Pajak KPP Sibolga

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo memerintahkan aparat penegak hukum mengusut tuntas peristiwa pembunuhan yang dilakukan oknum Wajib Pajak dengan inisial AL kepada Juru Sita Pajak Negara (JSPN), Parada Toga Fransriano S, dan seorang anggota Satuan Pengamanan (Satpam), Soza Nolo Lase, yang bekerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Sibolga.

Parada dan Soza tewas setelah ditikam AL ketika menjalankan tugas penagihan pajak, hari Selasa (12/4) sore.

“Usut tuntas dan hukum pelakunya!” kata Jokowi lewat akun Twitternya, @Jokowi, hari Selasa (12/4).

Tidak ketinggalan, orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyampaikan rasa turut berduka cita atas terbunuhnya Parada dan Soza saat menjalankan tugas negara.

“Kita berduka atas terbunuhnya dua petugas pajak KPP Sibolga yang tengah jalankan tugas negara,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, pemilik usaha jual beli getah karet di Desa Hilihao, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, tega menikam dua orang petugas pajak hingga meninggal dunia di lokasi saat ditagih pajak usahanya yang mencapai 14 miliar rupiah.

Kedua korban diketahui bernama Parada Toga Fransriaono Siahaan, juru sita seksi penagihan pajak, Unit Kerja KPP Pratama Sibolga dan Soza Nolo Lase merupakan pegawai honorer Kantor Pajak Gunungsitoli. Sedangkan pelaku pembunuhan berinisial AL alias Ama Teti Lahagu.

Kejadian yang terjadi pada Selasa sore ini cukup menggegerkan warga sekitar. Kini, pelaku sudah menyerahkan diri ke Kepolisian Resort (Polres) Nias untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home