Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:19 WIB | Kamis, 12 Februari 2015

Jokowi Yakin Ketahanan Pangan Tercapai dalam Lima Tahun

Salah satu produk beras yang dipamerkan di Jakarta Food Security Summit 3 di JCC Senayan Jakarta Pusat, Kamis (12/2). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakin bahwa ketahanan pangan akan tercapai dalam kurun waktu tiga hingga lima tahun ke depan.

“Semakin saya tahu lapangan, kunjungan daerah yang saya lakukan, semakin saya kenal medan, semakin saya yakin kedaulatan pangan, ketahanan pangan, swasembada pangan bisa kita capai dalam kurun waktu yang tidak lama,” kata Jokowi dalam sambutan pembukaan Jakarta Food Security Summit 3 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (12/2).

Dia mengaku bahwa telah berdiskusi dengan para petani dan menyimpulkan bahwa sudah ada peningkatan produktivitas hingga berkali lipat.

“Saya berdialog dengan petani yang dulu (produksinya) hanya dua ton jadi enam ton, yang dulu 1,5 ton jadi tiga ton. Kelipatan-kelipatan seperti itu contohnya sudah ada,” kata dia.

Menurutnya apa yang dibutuhkan dan pendampingan sudah tersedia dan produk juga sudah ada hasilnya. Kemitraan dan kerjasama dalam hal ini sangat berperan penting terhadap kelangsungan produksi para petani.

Dalam kata sambutannya, Jokowi akan terus melanjutkan dialog dengan para petani, petambak dan pendamping sehingga semua masalah akan dicatat dan dicari jalan keluarnya.

“Kita langsung kerja dan kita lihat tiga sampai empat tahun yang akan datang,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home