Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 14:26 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

Jonan: Pesawat Angkutan Barang di Pedalaman Diberikan Subsidi

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan ( Foto : Bob H. Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah akan memberikan subsidi bagi pesawat angkutan barang   di daerah pengunungan

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengatakan, rencana pemberian subsidi tersebut untuk menekan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi di daerah pegunungan seperti di Papua.

"Dalam menekan harga bahan sembako tersebut tidak mungkin kita menunggu pembangunan jalan selesai," kata dia  saat rapat dengan Komite II Dewan Perwakilan Daerah di gedung parlemen Senayan, pada hari Selasa (26/1).

Dia juga mengatakan, Kementerian Perhubungan juga akan melakukan pengembangan bandara kecil dengan memperpanjang runway bandara seperti di wilayah Indonesia Timur

"Kalau ada tanah yang bisa digunakan untuk membangun bandara  kami akan membangun panjang runway 2.200 meter sehingga bisa digunakan untuk pesawat jenis Boeing 737. Kalau memang tidak bisa dibangun karena soal tanah, akan dibangun runway sepanjang 1.800 meter yang bisa digunakan jenis pesawar ATR, kalau juga tidak bisa juga dibangun maka akan dibangun panjang run way sepanjang 1.400 meter karena bisa digunakan pesawat jenis Hercules," kata dia. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home