Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:03 WIB | Rabu, 24 Desember 2014

Judika dan Putri Ayu Bagi Sukacita Natal Lewat Lagu

Judika dan Putri Ayu Bagi Sukacita Natal Lewat Lagu
Musikus Judika Nalon Abadi Sihotang. (Foto-foto: Francisca Christy Rosana)
Judika dan Putri Ayu Bagi Sukacita Natal Lewat Lagu
Putri Ayu bersama Christopher Abimanyu saat mengisi perayaan Natal di Istora Senayan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Momentum Natal bagi para musikus tentu memiliki arti tersendiri. Bagi Judika dan Putri Ayu, Natal adalah waktu untuk membagikan kabar suka cita melalui lagu.

“Ini hari bahagia di mana orang yang dijanjikan itu sudah lahir dan saya mengisi Natal dengan membagi suka cita dengan memberitakan kabar gembira Natal lewat lagu, tingkah laku, perbuatan sehingga suasana Natal benar-benar penuh sukacita dan damai sejahtera,” kata Judika kepada satuharapan.com di Menteng, Jakarta pekan lalu.

Sementara itu, Putri Ayu mengaku bernyanyi untuk melayani sama seperti mengembalikan talenta itu sendiri kepada Tuhan.

“Tuhan sudah memberi talenta, jadi cara berterima kasih manusia ialah mengembalikan talenta itu kepada Tuhan. Saya senang bisa mempersembahkan pujian kepada Tuhan, kepada masyarakat, dan kepada jemaat,” kata Putri.

Perayaan Natal bagi Judika

Bagi Judika, Natal adalah hari kehadiran Tuhan Yesus dan  wujud harapan umat Kristen terhadap janji keselamatan Allah.

Tak heran jika Judika menyambut Natal dengan penuh suka cita. Namun, baginya suka cita Natal itu tidak hanya dirasakan saat Natal.

“Setelah Natal kami tetap saling mengasihi, saling melayani, saling menolong, saling menghormati satu sama lain juga,” kata Judika.

Sementara menyambut tema Natal kali ini yang bersinggungan dengan keluarga, Judika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, anak, istri, dan orangtua di rumah.

“Pada 24 sampai 26 saya sengaja meluangkan waktu untuk keluarga dan tidak ingin ada kegiatan karena saya ingin merayakan sendiri bersama keluarga,” ujar dia.

“Saya memandang tema Natal tahun ini rasanya pas dengan apa yang saya alami. Karena Natal memang dirayakan bersama keluarga apalagi kami anak rantau kerja sendiri-sendiri. Biar Natal ini semakin erat hubungan anak dengan keluarganya,” Judika melanjutkan.

Perayaan Natal bagi Putri Ayu

Bagi Putri Ayu, Natal beberapa tahun terakhir berbeda dengan Natal sebelum ia menjadi penyanyi.

“Setelah menjadi penyanyi, saya banyak merayakan Natal di mana-mana. Natalnya di gereja-gereja dan bisa merayakan dengan banyak keluarga. Bahkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga menjadi terbatas,” kata Putri pekan lalu.

Sejalan dengan Judika, menanggapi tema Natal kali ini Putri merasa ingin memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga.

“Natal adalah satu-satunya waktu orang untuk kumpul bersama. Apalagi orang-orang seperti kami,  tema itu ngena banget untuk kami. Hanya Natal satu-satunya waktu untuk berkumpul. Jadi pasti sangat bermakna,” kata Putri.

Natal bagi penyanyi seriosa ini selalu menoreh kesan mendalam. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home