Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 17:58 WIB | Senin, 09 Maret 2020

Julie Andrews Menerima Life Achievement Award Ke-48 AFI

Acaranya ditunda hingga musim panas mendatang, karena wabah COVID-19.
Julie Andrews. (Foto: dok. AP)

SATUHARAPAN.COM-The American Film Institute (AFI) mengatakan bahwa mereka menunda acara tahunan ke-48 “Life Achievement Award” tahun ini untuk menghormati Julie Andrews, sebagai tanggapan nyata terhadap meluasnya wabah virus corona baru.

Bagi penggemar bintang yang cemerlang terutama melalui film “The Sound of Music,” tidak harus kecewa, karena organisasi itu akan menjadwal ulang. Awalnya AFI berencana untuk memberikan Andrews penghargaan untuk pencapaian hidup pada 25 April di Los Angeles. Acara ini akan dijadwalkan ulang untuk awal musim panas mendatang.

"Keputusan AFI untuk menunda acara ini hanya sebagai tanggapan terhadap peristiwa terkini yang berkembang pesat, dan janji kami untuk memastikan kesejahteraan para seniman dan penonton yang berkumpul setiap tahun untuk merayakan bentuk seni ini Amerika,'' kata CEO dan Presiden AFI, Gazzale mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Sabtua pekan lalu.

"Langkah ini akan memungkinkan perhatian penuh kami untuk fokus pada banyak hal yang diberikan Julie Andrews kepada dunia."

AFI tidak secara langsung menyebut masalah wabah virus COVID-19 yang sedang dilawan oleh pejabat di banyak negara, termasuk Amerika Serikat. Penundaan ini adalah salah satu dari beberapa perubahan yang telah dilakukan dalam beberapa hari terakhir untuk acara industri hiburan, termasuk keputusan pada hari Jumat pekan lalu ketika membatalkan festival South by Southwest di Austin, Texas. Langkah pada awal pekan ini juga termasuk menunda acara merilis film James Bond yang baru. "No Time To Die” hingga akhir tahun ini.

Karier akting Andrews telah berlangsung selama beberapa dekade, dan telah memenangkan Academy Award pada tahun 1965 untuk peran utamanya dalam "Mary Poppins." Dia juga membintangi "The Sound of Music" dan "The Princess Diaries."

Andrews telah berusia 84 tahun telah memenangkan dua Grammy Awards dan menerima Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 2011. Dia akan menjadi penerima kehormatan bergengsi ke-48 dari AFI, bergabung dengan Mel Brooks, Robert De Niro, Meryl Streep, George Clooney, dan Denzel Washington.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home