Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:27 WIB | Minggu, 07 September 2014

Jumlah Korban Ebola di Kongo Mencapai 32 Orang

enaga medis bekerja untuk mengevakuasi korban wabah Ebola. Mereka berada pada risiko tinggi tertular. (Foto: dok./AFP)

KINSHASA, SATUHARAPAN.COM - Republik Demokratik Kongo pada Sabtu (6/9) mengumumkan jumlah korban meninggal akibat virus Ebola meningkat menjadi 32 orang, namun menegaskan bahwa wabah tersebut, yang tidak terkait dengan wabah serupa di Afrika barat, dapat dibendung di lokasi merebaknya di kawasan hutan terpencil.

“Kami mencatat 32 korban tewas,” bertambah satu korban dari jumlah sebelumnya yang dirilis pada Selasa, ujar Menteri Kesehatan Kongo Felix Kabange Numbi dalam konferensi pers.

Kabange mencatat 59 kasus Ebola, baik yang sudah dikonfirmasikan maupun yang berupa dugaan. Ia mengatakan “tantangan besar” yang dihadapi adalah mendata kasus Ebola guna membendung penularan virus.

Sebanyak 336 orang pernah melakukan kontak dengan penderita Ebola atau jasad korban, naik dari angka sebelumnya 285 orang pada Selasa.

Kongo menetapkan 45 hari untuk menghentikan penularan Ebola, yang dapat ditularkan melalui kontak dengan cairan tubuh dan menewaskan lebih dari 2.000 orang di empat negara Afrika barat tahun ini. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home