Loading...
MEDIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:38 WIB | Minggu, 27 Juli 2014

Jurnalis CNN Dibebaskan Pemberontak Ukraina

Anton Skiba. (Foto: cnn.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Seorang jurnalis lepas Ukraina yang ditahan pemberontak pro-Rusia saat bekerja untuk jaringan berita Amerika Serikat (AS) CNN dibebaskan, ujar stasiun berita itu pada Sabtu (26/7).

CNN mengatakan produser berita Anton Skiba, yang ditahan para pria bersenjata di luar sebuah hotel di kota Donetsk yang dikuasai pemberontak pada Selasa, meminta mereka untuk mengatakan bahwa sang jurnalis telah “dibebaskan dan dalam kondisi baik.”

Jaringan itu mengatakan Skiba ditahan pemberontak Republik Rakyat Donetsk (Donetsk People's Republic) yang mendeklarasikan diri secara sepihak, sebuah wilayah pemberontak di Ukraina timur di mana pemberontak pro-Rusia sedang memerangi pasukan Ukraina.

CNN juga mendapatkan konfirmasi visual bahwa Skiba dibebaskan dari sumber lapangan di Donetsk,” kata jaringan itu di situs berita onlinenya.

Donetsk dikepung pasukan Ukraina, dan pertempuran berlanjut pada Sabtu, dengan suara ledakan dahsyat terdengar di salah satu wilayah pinggiran kota tersebut. Kiev dan para sekutunya dari Barat menuduh Rusia mempersenjatai para pemberontak. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home