Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Selasa, 29 April 2014

Juventus di Ambang Juara, Permalukan Sassuolo 1-3

Floro Flores (Sassuolo, kiri) berebut bola dengan Kwadwo Asamoah (Juventus, kaus putih hitam). (Foto:sportsmole.co.uk)

SASSUOLO, SATUHARAPAN.COM – Juventus semakin dekat ke gelar Juara Liga Italia musim 2014 setelah mempermalukan tuan rumah Sassuolo 1-3 di Stadion Citta del Tricolore, Sassuolo, Selasa (29/4) dini hari WIB.

Juventus saat ini mengantongi 93 poin, sementara peringkat kedua AS Roma 85 angka. Apabila pekan mendatang Juventus mengalahkan Atalanta maka perolehan poin Juventus menjadi 96, hal ini berarti perolehan poin salah satu klub kota Torino ini tidak terkejar lagi oleh AS Roma yang  maksimal hanya akan meraih 94 poin, sementara Liga Italia tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Juventus yang total menyerang pada pertandingan ini sempat lengah pada menit-menit awal, tatkala kerja sama dua pemain Sassuolo, Nicola Sansone dan Simone Zaza mampu membuahkan gol yang dilesakkan oleh Zaza. Buffon yang berjaga di bawah gawang Juventus pun takluk, begitu juga dengan Victor Ogbonna yang mengawal ketat pergerakan sang penyerang Sassuolo itu.

Sansone memiliki peluang berbahaya menit ke-17 yang nyaris menggandakan keunggulan, andai tendangan gelandang Sassuolo yang telah menggiring bola dan melewati beberapa pemain belakang Juventus  ini tidak melebar dari gawang Buffon,

Juventus mampu bangkit dari tekanan tuan rumah, hasilnya menit ke-35 Carlos Tevez yang menerima bola dari Claudio Marchisio mengoptimalkan peluang tersebut menjadi gol, karena bola tendangan Tevez yang cukup kencang tidak terbendung kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo.

Juventus nyaris menggandakan keunggulan menit ke-53 saat tendangan bebas Andrea Pirlo melebar dari gawang Sassuolo. Andrea Pirlo mengarsiteki gol kedua Juventus menit ke-58 saat bola yang dia berikan ke Marchisio berbuah gol yang dicetak sang gelandang sayap Juventus tersebut.

Juventus nyaris meraih gol ketiga menit ke-73, akan tetapi bola tendangan Carlos Tevez menerpa mistar gawang Sassuolo. Fernando Llorente memastikan Juventus pulang dengan tiga angka, setelah gol yang dia catatkan menit ke-76, Llorente berterima kasih kepada bola yang diumpan oleh Stephane Lichsteiner.

Sassuolo masih punya peluang di menit ke-80 lewat Sergio Floccari yang menerima umpan lambung Floro Flores. Akan tetapi Buffon masih dapat menghalau bola tendangan Flores. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home