Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Selasa, 29 April 2014

Arsenal Hantam Newcastle 3-0

Olivier Giroud mencetak gol bagi Arsenal lewat sundulan melewati penjaga gawang Newcastle, Tim Krul (kaus hijau). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal mengalahkan Newcastle United 3-0 pada lanjutan Liga Inggris Selasa (29/4) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal memantapkan diri pada posisi keempat klasemen sementara menjauh dari Everton yang ada di tempat kelima. Sementara itu Newcastle masih berada di urutan sembilan klasemen sementara.

Peran Mesut Ozil yang bermain lagi seusai dibekap cedera sangat terasa bagi Arsenal, setidaknya hal tersebut tercermin pada peluang menghasilkan gol pertama yang dimiliki Arsenal menit ke-17 saat dua kali bola hasil tendangan Ozil ditepis kiper Newcastle, Tim Krul, dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Arsenal.   

Newcastle United nyaris mengoptimalkan serangan dua menit kemudian, setelah Mussa Sissokho melancarkan bola tendangan dari luar kotak penalti akan tetapi melambung dari gawang Arsenal yang dijaga Sczczesny.

Arsenal membuka skor di menit ke-26. Pelanggaran terhadap Olivier Giroud menghasilkan tendangan bebas buat tim tuan rumah. Santi Cazorla mengesekusi bola yang diteruskan Koscielny ke gawang Newcastle dengan sempurna.

Arsenal tidak butuh waktu lama menggandakan keunggulan setelah menit ke-31, gol tercipta karena Krul gagal mengamankan bola hasil tendangan Giroud, bola langsung dihajar Mesut Ozil yang menambah gol bagi Arsenal.

Newcastle membuat peluang emas  di menit ke-57 saat bola sepakan Gouffran mengarah tepat ke Szczesny.  Hal ini berbeda dengan Ozil menciptakan umpan yang dituntaskan Giroud dengan sundulan menjadi gol menit ke-61.

Arsenal menciptakan peluang terakhir yang nyaris menghasilkan gol keempat akan tetapi kerja sama Podolski dan Nacho Monreal masih tertahan tangguhnya Tim Krul di bawah gawang Newcastle United. Hingga akhir pertandingan Arsenal menyudahi permainan dengan kemenangan 3-0. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home