Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:05 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

Juventus Hambat Cagliari Keluar dari Zona Degradasi

Paul Pogba (Juventus, kiri) saat menendang bola ke gawang Cagliari, dihadang Danilo Avelar (kaus merah, Cagliari) pada pertandingan yang digelar Sabtu (9/5) malam WIB di Juventus Stadium, Torino, Italia. (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus – yang  telah memastikan juara Kompetisi Seri A Liga Italia 2014-2015 – menghambat Cagliari yang berjuang lepas dari peringkat ke-18 atau di posisi zona degradasi, setelah kedua tim bermain imbang dengan kedudukan 1-1 pada pertandingan yang digelar Sabtu (9/5) malam WIB di Juventus Stadium, Torino, Italia.

Menurut soccerway.com, Cagliari terpuruk di posisi ke-18 dengan 28 poin. Pada peringkat ke-17 diduduki Atalanta dengan 33 poin, sementara itu dua klub yang ada di peringkat ke-19 dan ke-20, Cesena dan Parma sudah harus mengucapkan “selamat tinggal” dari Kompetisi Seri A Liga Italia karena walau memenangkan tiga pertandingan tersisa, perolehan poin tidak dapat menyamai Cagliari.

Cagliari masih dapat terselamatkan di Seri A Liga Italia musim depan, apabila memenangkan tiga  pertandingan  tersisa, sementara berharap Atalanta kalah atau meraih hasil imbang.

Juventus memainkan skuat lapis kedua  seperti  penjaga gawang Marco Storari, kemudian di barisan belakang ada Andrea Barzagli, Angelo Ogbona , Simone Pepe, dan Simone Padoin. Lalu di barisan depan tidak ada nama Carlos Tevez, dan Alvaro Morata melainkan penyerang “lapis kedua” seperti Kingsley Coman  menunjukkan mereka masih menyimpan tenaga guna menghadapi semi final kedua Liga Champions menghadapi Real Madrid pada pertengahan pekan depan.

Tim asuhan Massimilliano Allegri masih perkasa dengan lapis kedua Akan tetapi mereka tetap tampil menyerang dan menghasilkan sejumlah peluang, salah satunya yakni dari Paul Pogba. Pesepak bola asal Prancis yang dikabarkan musim depan keluar dari Juventus itu mengeksekusi tendangan bebas namun arahnya melenceng dari gawang Cagliari.

Percobaan Kingsley Coman pada menit ke-11 juga belum membuahkan hasil. Karena bola tendangan pesepak bola muda Prancis itu dari luar kotak penalti masih melebar.

Sebelum babak pertama selesai, Juventus  memecahkan kebuntuan mencetak gol pada menit ke-44. Pogba yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan dan sempat  berubah arah karena mengenai punggung bek Cagliari, Luca Ceppitelli dan bergulir ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Zeljko Brkic  di bawah gawang Cagliari. Tim tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama.

Cagliari menyamakan skor pada menit ke-85 melalui gol Luca Rossettini.

Gol gelandang Cagliari tersebut tercipta melalui proses sulit, karena dari kemelut di depan gawang Juventus bola sempat dikuasai gelandang Juventus, Claudio Marchisio namun karena kehilangan keseimbangan, bola yang dikuasai Marchisio langsung diserobot Luca Rossettini yang tanpa berlama-lama menceploskan bola dengan akurat tanpa dapat tertahan kiper Juventus, Marco Storari, dan mengubah skor menjadi 1-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Juventus: Marco Storari, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Simone Pepe, Simone Padoin, Claudio Marchisio, Roberto Pereyra, Romulo Calderia, Paul Pogba, Alessandro Matri, Kingsley Coman.

Cagliari: Zeljko Brkic, Luca Rossettini, Luca Ceppitelli, Danilo Avelar, Antonio Balzano, Godfred Donsah, Albin Ekdal, Joao Pedro, Duje Cop, Diego Farias. (goal.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home