Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:00 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

Barcelona Mantapkan Posisi Puncak, Kalahkan Sociedad

Lionel Messi (Barcelona, kiri) saat menggiring bola dihabat oleh Inigo Martinez (Real Sociedad, kanan) pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (9/5) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona  mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (9/5) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Barcelona untuk sementara mantap memimpin klasemen dengan 90 poin dari 36 laga, tim asuhan Luis Enrique ini memiliki keunggulan lima poin dari Real Madrid.

Goal.com menyebut bahwa perbandingan penguasaan bola lebih dari 61 berbanding 39 persen untuk keunggulan tuan rumah, tingginya ball possesion sama artinya dengan banyaknya peluang yang didapat tim asuhan Luis Enrique ini.

Terbukti dengan catatan statistik goal.com tembakan bola ke arah gawang di babak pertama sebanyak tujuh kali tepat sasaran oleh Barcelona seperti peluang yang terjadi di menit kesembilan, bola dari bek kanan Barcelona, Dani Alves tepat hinggap di kepala Lionel Messi, namun penyerang tim nasional Argentina itu gagal mencetak gol, dikarenakan bola masih dihalau kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Beberapa menit berikutnya,  giliran Luis Suarez yang menebar ancaman dari proses yang serupa, kali ini dia mendapat peluang setelah sebelumnya Dani Alves saling mengumpan bola dengan Xavi Hernandez, umpan dari Dani Alves mengarah ke mantan penyerang Liverpool tersebut, amat disayangkan bola melebar dari gawang Rulli.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Real Sociedad mati-matian mempertahankan gawangnya. Tim tamu yang dilatih David Moyes beruntung mempunyai penjaga gawang tanggu seperti Rullli.

Kegemilangan Rulli hanya terjadi babak pertama, karena di menit  ke-52 gawang tim tamu dibobol Neymar. Penyerang Barcelona asal Brasil ini mencetak gol setelah dengan akurat memanfaatkan bola sodoran Lionel Messi yang bekerja sama dengan penyerang Barcelona lainnya, Luis Suarez.

Barcelona benar-benar memantapkan kemenangan menjadi 2-0 pada menit ke-86, gol tercipta dari Pedro Rodrigues, yang memanfaatkan bola mental dari pemain Sociedad – Alberto De La Bella – bek Sociedad ini salah menghalau bola umpan dari Lionel Messi yang hendak dia tujukan ke Luis Suarez.

Susunan Pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Adriano Correia, Gerard Pique, Marc Bartra, Javier Mascherano, Xavi Hernandez, Rafinha dos Nascimento, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Santos Junior.

Real Sociedad:  Geronimo Rulli, Mikel Gonzalez, Alberto De La Bella, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Xabi Prieto,   Esteban Granero, Markel Bergara, Ruben Pardo, Carlos Vela, Sergio Canales.

 (goal.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home