Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 14:11 WIB | Rabu, 22 April 2015

KAA - Raja Yordania: Islam Ajarkan Hormati Semua Agama

Raja Abdullah II dari Yordania dan Presiden Joko Widodo (Foto:Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Raja Abdullah II Ibnu Al Hussein dari Yordania mengatakan Islam mengajarkan kepada umatnya untuk menghormati semua pemeluk agama. Karena itu ia mengharapkan agar negara-negara Asia dan Afrika melawan segala bentuk terorisme.

"Saya menyerukan kepada negara Asia dan Afrika untuk melawan segala bentuk terorisme," kata dia, ketika berbicara pada pembukaan Sidang Pleno I Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di  Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (22/4), sebagaimana dilansir oleh laman resmi KAA, aacc2015.id. Sidang pleno tersebut dipimpin oleh Presiden Zimbabwe Robert Mugabe dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Raja Abdullah mengapresiasi Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia sebagai tuan rumah Peringatan 60 Tahun KAA.  Ia berharap melalui forum KTT di Jakarta ini mampu memperkuat solidaritas Asia dan Afrika dalam menghadapi kondisi dunia yang terus berubah.

Raja Abdullah menegaskan saat ini sejumlah negara seperti Syria, Irak, dan Nigeria menghadapi persoalan keamanan, sehingga diperlukan penguatan Kerjasama Selatan-Selatan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Sementara itu dalam sesi yang sama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan perlunya kerja keras dari Asia dan Afrika. “Kerjasama Selatan-Selatan sangat penting agar tingkat perekonomian di Asia dan Afrika bisa lebih baik,” ungkapnya.

BG Lee juga menyebutkan Singapura berkomitmen untuk memberikan pengalamannya, khususnya dalam bidang ekonomi. “Kami siap untuk bekerjsa sama dan memberikan bantuan teknik kepada negara lain. Selama dua dekade ini kami telah memberikan bantuan kepada sejumlah negara-negara Afrika yang membutuhkan,” jelasnya.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home