Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 23:31 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2016

Kabar Deklarasi PDIP Dukung Ahok Djarot, Bohong

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Achmad Basarah. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Beredar kabar bahwa PDI Perjuangan akan mendeklarasikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada hari Minggu (21/8) di Kantor DPP PDI Perjuangan.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Achmad Basarah mengatakan bahwa kabar deklarasi Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat itu adalah berita bohong yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Bukanlah kewenangan saya sebagai Wasekjen DPP PDI Perjuangan untuk mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta apalagi mengumumkan waktu deklarasinya,” kata Basarah saat dihubungi wartawan, di Jakarta, hari Sabtu (20/8).

Keputusan mengenai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI saat ini, kata Basarah sudah diserahkan DPP Partai kepada instansi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang hak prerogatif partai sesuai AD/ART PDI Perjuangan.

“Sejauh ini Ibu Mega belum memberikan keputusan ataupun instruksi apapun terkait pilkada DKI karena beliau saat ini masih terus menyerap berbagai aspirasi dan dinamika sosial politik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

“Bu Mega sungguh memperhatikan harapan masyarakat Jakarta untuk mendapatkan pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan warga DKI Jakarta dengan senantiasa menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan warga DKI Jakarta,” dia menambahkan.

Menurut Basarah sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia, DKI Jakarta harus menjadi etalase Republik di mata dunia internasional, oleh karena itu tidak boleh ada kemiskinan yang harus diderita oleh warga DKI Jakarta namun tetap terjaga stabilitas sosial dan politiknya.

Oleh karena itu kata Basarah diperlukan pemimpin yang berjiwa gotong royong dan mengayomi semua lapisan masyarakat, terutama kaum marhaen yang nasibnya harus diselamatkan dan disejahterakan.

“Diperlukan pemimpin yang berjiwa gotong royong,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home