Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:02 WIB | Jumat, 08 Mei 2015

Kadisdik dan BPKAD Janji Lunasi Gaji Guru Pekan Depan

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budiman telah menerima pengaduan keterlambatan turunnya pembayaran gaji dan tunjangan para guru yang berstatus PNS di lingkungan Pemprov DKI. Untuk itu, Arie memastikan keterlambatan itu akan segera dilunasi pekan depan.

Tidak hanya para guru, sebagian besar PNS baik di jajarannya dan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya juga belum mendapatkan tunjangan kinerja akibat adanya keterlambatan proses pencairan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2015.

"Saya rasa bukan cuma guru, memang sebagian PNS di dinas belum menerima tunjangan," kata Arie di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

‎Berdasarkan informasi dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, tunjangan kinerja para guru dan PNS di setiap dinas akan dicarikan pada pekan ini.

"Tadi saya sudah dapat kabar dari BPKAD DKI kalau tunjangan dalam minggu-minggu ini keluar," ungkapnya.

Sebelumnya, ‎sejumlah guru sekolah yang berstatus PNS DKI mengeluh karena belum menerima gaji, tunjangan kinerja daerah (TKD), dan tunjangan sertifikasi. Seharusnya, tunjungan sertifikasi guru PNS DKI tersebut dibayarkan setiap tiga bulan sekali. Tunjangan sertifikasi Januari-Maret seharusnya sudah diterima pada 20 April lalu‎. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home