Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:34 WIB | Sabtu, 29 September 2018

Kafetaria Pemerintah Tokyo akan Gunakan Sedotan Kertas

Pemerintah Metropolitan Tokyo akan mulai menggunakan sedotan kertas secara uji coba mulai bulan Oktober, guna membantu mengurangi sampah plastik. (Foto: nhk.or.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Metropolitan Tokyo akan mulai menggunakan sedotan kertas secara uji coba mulai bulan Oktober, guna membantu mengurangi sampah plastik. Sedotan kertas itu akan disediakan di tiga kafetaria di gedung pemerintah Tokyo di kawasan Shinjuku.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike mengunjungi salah satu kafetaria itu pada hari Jumat (28/9). Ia mengatakan penggunaan sedotan kertas akan mendorong masyarakat memikirkan masalah-masalah lingkungan.

Pemerintah Tokyo akan membeli 20.000 sedotan kertas, yang harganya beberapa kali lebih mahal dibandingkan sedotan plastik.

Para pejabat akan mengadakan survei mengenai penggunaan sedotan kertas dan juga akan menyusun langkah-langkah untuk mengurangi sampah plastik. Sejumlah jaringan restoran Jepang tengah berencana menghapuskan sedotan plastik secara bertahap. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home