Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 21:54 WIB | Senin, 04 November 2013

Kakorlantas Temui Jokowi, Tindaklanjuti Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Kepala Korlantas Irjen Pudji Hertanto Iskandar. (Foto: dok. satuharapan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Korlantas Irjen Pudji Hertanto Iskandar, menemui Gubernur DKI jakarta di Balai Kota pada Senin (4/11), dengan dua agenda, pertama dalam rangka koordinasi masalah tugas dan lalu lintas, dan kedua menyampaikan program kampanye keselamatan berlalu lintas yang sepakat untuk dilaksanakannya gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas, yang merupakan program yang akan dicanangkan di akhir November atau awal Desember.  

“Tujuannya agar betul-betul menjadi suatu perubahan yakni budaya disiplin dan tertib, sebagaimana tertuang dalam Inpres (Intruksi Presiden) No.4 Tahun 2013 tentang aksi keselamatan nasional,”

“Untuk itu saya sudah melapor kepada bapak Kapolri, dengan harapan ini bisa segera diwujudkan, dan sekarang saya bertemu Gubernur untuk menindaklanjuti.” tutur Pudji.  

Kampanye nasional ini nantinya akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari yang sama, tindaklanjutnya yaitu kegiatan yang bersifat edukasi seperti pembinaan, penyuluhan terhadap pengguna jalan, baik masyarakat yang berijin maupun yang tidak, contohnya melakukan safety driving, safety riding.

Kemudian meningkatkan pengaturan lalu lintas itu sendiri sebagai bentuk prevention terhadap yang selama ini tidak tertib, seperti motor yang harusnya berada di jalur kiri, sampai yang melawan arus, hal-hal seperti ini yang akan diatur. Namun seperti yang dituturkan Irjen Pudji, konteks terakhirnya tetap, yaitu penegakan hukum.

“Jadi inilah yang akan kita tegaskan, tindaklanjut yang kita lakukan adalah edukasi, prevention, dan penegakan hukum seperti dijelaskan tadi,” pungkasnya.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home