Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 14:01 WIB | Senin, 25 Agustus 2014

Kampanye Para Bintang untuk Perdamaian Timur Tengah

Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger dalam film Escape Plan, termasuk dua di antara 200 penanda tangan Creative Community for Peace. (Foto: 3news.co.nz)

SATUHARAPAN.COM – Bintang-bintang laga Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone, serta aktor, komedian, sutradara, sekaligus produser asal Kanada Seth Rogen, termasuk di antara 200 bintang industri hiburan yang menandatangani pernyataan yang menyerukan terciptanya perdamaian di Timur Tengah.  

Dokumen The Creative Community For Peace, seperti diberitakan contactmusic.com pada Senin (25/8) telah berhasil mengumpulkan tanda tangan dari berbagai industri hiburan di tengah-tengah banyaknya seruan untuk mengakhiri konflik kekerasan yang melibatkan pasukan Israel dan pasukan Palestina di Gaza.

Dalam pernyataannya, bintang-bintang industri hiburan itu mendesak para politisi untuk mengupayakan resolusi dan mengakhiri pertempuran, dengan menyuarakannya dalam bentuk dukungan terhadap Israel dan kritik terhadap organisasi Hamas Palestina.

Surat itu berbunyi: “Kami, yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan kepedihan kami atas korban jiwa baik di pihak Israel ataupun Palestina di Gaza. Kami ikut merasakan kepedihan atas penderitaan di kedua belah pihak, dan berharap ada jalan keluar yang membawa perdamaian di wilayah tersebut … Kami memegang teguh komitmen kami untuk terciptanya perdamaian dan keadilan, kami juga harus bersikap tegas terhadap ideologi yang mengobarkan kebencian dan genosida… Kami bergabung bersama dalam mendukung nilai-nilai demokrasi yang sama-sama kita hargai, dan berharap bahwa kekuatan penyembuhan dan kekuatan transformatif di bidang seni dapat digunakan untuk membangun jembatan perdamaian. “  

Bintang lain yang telah menandatangani dokumen itu termasuk Kelsey Grammer, Minnie Driver, Mayim Bialik, Benji dan Joel Madden, Amy Pascal, Ivan Reitman, dan Craig David. (contactmusic.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home